Unud
Program Studi Sarjana Psikologi FK Unud Bersama dengan Adelaide University Gelar Guest Lecture. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, mendapatkan ilmu terbaru, dan mempelajari tentang permasalahan di bidang psikologi, Program Studi Sarjana Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bekerja sama dengan Adelaide University menyelenggarakan Guest Lecture yang bertempat di ruang Dr. A. A. Made Djelantik, FK Unud, Denpasar, Rabu (5/7/2023).

Mengangkat tema ‘Environmental Psychology and Cross-Cultural Communication’, guest lecture kali ini menghadirkan dua orang narasumber dari Adelaide University yaitu Prof. Deborah Turnbull dan Dr. Natasha van Antwerpen.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi terkait perkembangan terbaru dalam bidang psikologi khususnya di bidang mental health, environment psychology dan cross-cultural communication

Acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K)., yang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa topik dalam webinar ini merupakan topik yang sangat menarik untuk dibicarakan ditambah lagi dengan pembicara yang hadir adalah seorang praktisi yang dapat membagikan ilmunya secara langsung berdasarkan kasus yang ada di lapangan.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Lomba Penjor dan Ngelawar STT Se-Desa Dangin Puri Kangin

“Kami berharap FK Unud akan memiliki banyak kolaborasi Internasional untuk mendukung internasionalisasi institusi kami. Untuk program psikologi, kami berharap kedepannya akan ada summer program seperti yang sudah berjalan di program studi lainnya, maka dari itu kami berharap kolaborasi dengan Adelaide University ini tidak berhenti sampai disini dan bisa berlanjut dalam bentuk kolaborasi lainnya,” ucapnya.

Selepas dibuka, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber yang disambung dengan sesi diskusi yang juga diikuti oleh Koordinator Program Studi Sarjana Psikologi, Dr. Ni Made Swasti Wulanyani, S.Psi., M.Erg., dan seluruh peserta dari kalangan dosen serta mahasiswa yang hadir pada kesempatan ini. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News