Panjer Festival Tahun 2023
Pemkot Denpasar Dukung Gelaran Panjer Festival Tahun 2023. Sumber Foto :  Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR Pemerintah Kota Denpasar memberikan dukungan atas pelaksanaan Panjer Festival Tahun 2023. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi ruang ekspresi dan eksplorasi bagi seniman, pelaku ekonomi kreatif dan UMKM. Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menerima Audiensi dari Panitia Panjer Festival pada Kamis (20/7/2023) di Kantor Wali Kota Denpasar.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Wayan Narta dan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Made Sugiani.

Baca Juga :  Sinkronisasi Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah, Salah Satu Upaya Tingkatan Mutu Pendidikan

Wawali Arya Wibawa mengungkapkan, bahwa Pemkot Denpasar memberikan dukungan dan apresiasi atas penyelenggaraan Panjer Festival ini. Dimana, pihaknya menilai kegiatan ini bisa mempertahankan kearifan lokal khususnya kesenian yang ada di Kota Denpasar.

“Pola-pola seperti ini yang sebenarnya ingin dikembangkan di masing-masing desa kelurahan. Ini akan memperkuat dan mempertahankan seni budaya kita sesuai dengan kearifan lokal setempat, termasuk juga memberdayakan pelaku seni, ekraf dan UMKM,” ungkapnya.

Panitia acara, Pande Nyoman Yudiana mengatakan, bahwa kegiatan festival yang akan dilaksanakan pada bulan agustus ini bertujuan untuk menunjang aktivitas dan kreativitas anak muda Panjer. Kegiatan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini dikemas dalam beberapa segmen utama. Yakni terdapat beberapa giat acara yakni festival budaya, festival musik, dan festival tenant F&B.

“Festival ini sebagai wadah para anak muda Panjer untuk berkreasi. Diharapkan setiap tahunnya semakin banyak lagi desa dan kelurahan yang turut berpartisipasi melakukan kegiatan festival sejenis,” tuturnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News