Sarasidi
Motivasi Masyarakat, Bupati Sanjaya Dukung Karya Desa Pekraman Sarasidi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Salah satu kunci sukses pemerintah dalam mewujudkan pembangunan secara menyeluruh di daerah, tidak terlepas dari dukungan dan kontribusi dari krama/masyarakat. Sebab itu, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., selalu komit dan intens turun ke masyarakat, baik mengapresiasi dan memberikan dukungan, menjaring aspirasi, hingga meningkatkan sinergi pembangunan dengan masyarakat.

Seperti halnya kali ini, Bupati Sanjaya beserta jajran, diantaranya Sekda, Asisten dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, menghadiri undangan Karya Pujawali Jelih yang dilaksanakan krama di Pura Tri Kahyangan Tiga Desa Pekraman Sarasidi, Desa Sembung Gede, Kerambitan. Hadir pula, Camat dan unsur Forkopimcam Kerambitan, Perbekel, Bendesa Adat, Manggala Karya, Tokoh Adat serta masyarakat setempat.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Bupati Sanjaya mengatakan, kehadirannya bersama jajaran juga merupakan wujud sradha bhakti pemerintah kepada masyarakat. Pihaknya juga menyampaikan kebanggaannya dan rasa terimakasihnya karena masyarakat telah turut berkontribusi dalam melestarikan tradisi, adat istiadat, agama dan budaya yang ada, sehingga sangat sesuai dengan visi misi Pemkab Tabanan, Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Ada enam Kerthi yang harus dijaga dalam visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, yakni alamnya, melalui Jagat Kerthi, Wana Kerthi, Danu Kerthi, Segara Kerthi, Jana Kerthi yaitu manusianya, Atma Kerthi yaitu roh-roh kita melalui upacara Pitra Yadnya dan lainnya, itu yang perlu kita harmoniskan dan kita selaraskan. Jagat Bali saat ini perlu kita jaga keseimbangannya dan keharmonisannya dan karena itulah saya hadir memberikan dukungan terhadap karya yang dilakukan masyarakat,” ujar Bupati Sanjaya.

Baca Juga :  Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri, Lapas Tabanan Buka Kunjungan Keluarga

Selaku Kepala Daerah, Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga dan terus memupuk rasa kekompakan, rasa persaudaraan yang penuh semangat gotong-royong ini guna menyongsong pembangunan kedepan. Di satu sisi, pihaknya juga sangat meyakini, bahwa pemerintah tidak bisa membangun sendiri daerahnya tanpa dukungan, kontribusi serta sinergi dari masyarakat yang ikut mensukseskan program-program dari pemerintah, khususnya di Tabanan.

“Harapan tiang kedepan, tetap jaga kebersamaan, kekompakan, sebagai orang Tabanan. Banggalah menjadi orang Tabanan. Dimanapun kita merantau, harus bangga menjadi orang Tabanan. Jele melah gumi gelah, jele melah nyama gelah, tetap perjuangkan Tabanan. Maka dari itu, saya berharap kedepan agar masyarakat selalu memberikan dukungan, memberikan kontribuasi dan selalu bersinergi mewujudkan pembangunan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani,” pintanya.

Baca Juga :  Silaturahmi ke PDI Perjuangan Tabanan, Golkar Tabanan Diajak Makan Siang Bersama

Selaku Manggala Karya dan mewakili seluruh masyarakat, I Nengah Surajaya, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati beserta jajaran atas perhatian dan dukungannya. Pihaknya juga menyampaikan, bahwa di Desa Pekraman Sarasidi menpunyai beberapa program terkait pembangunan Parahyangan, Palemahan maupun Pawongan, yang kedepannya diharapkan selalu mendapat dukungan dari Bupati beserta jajaran maupun dari pihak legislatif.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News