Daging Kurban
Moment Idul Adha 1444 H, Astra Motor Bali Bagikan 400 Paket Daging Kurban ke Panti Asuhan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan tanggung jawab sosial membantu di lingkungan sekitar, pada moment Idul Adha 1444 H, Astra Motor Bali melakukan pembagian daging kurban kepada warga sekitar perusahaan dan juga ke yatim piatu. Sebanyak 400 paket berhasil dibagikan pada Sabtu (1/7/2023) dengan mengunjungi masyarakat.

Kegiatan diawali dengan pemotongan dua ekor sapi yang dilakukan di halaman Gudang Astra Denpasar, kemudian daging dibagi dan dikemas dengan menggunakan bahan ramah lingkungan yakni besek (anyaman dari bambu).

Baca Juga :  JDM Funday Mandalika 2024, Ahmad Fadillah Alam Catat Waktu Tercepat di Pertamina Mandalika International Circuit

Didukung oleh anggota dari Ikatan Karyawan Rohani Islam (Rohis), dengan sigapnya melakukan pemotongan daging dan sekaligus mendistribusikan kepada masyarakat. Pendistribusian daging kurban diserahkan ke Panti Asuhan Yappa Putri, Yayasan Adzkiyah alkhair Imbo, Yayasan al hikmah, TPU Serangan dan TPA Suwung Batang Kendal serta para media.

Adm & Finance Manager Astra Motor Bali, Rissyo Melandy RM yang turun langsung menyaksikan saat proses pemotongan hewan kurban mengatakan, sabagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sscial, kegiatan ini sejalan dengan 4 pilar CSR Astra (Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan) yang turut berperan aktif dan berkontribusi dalam lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Nikmati penawaran spesial "May Long Weekends Getaway" di Hotel Jaringan HIG, Jadikan Liburanmu Berkesan

“Dengan semangat ‘Sinergi Bagi Negeri’ semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan lingkungan sekitar perusahaan. Semoga aksi sosial dari Ikatan Karyawan Rohani Islam (Rohis) dapat menjadi berkah untuk kita semua,” ungkap Rissyo.

Disela-sela proses pemotongan, rekan-rekan wartawan juga turut hadir menyaksikan pembagian hewan kurban ke masyarakat. Salah satu penerima paket daging, Hairudin dari Yayasan Adzkiyah Alkhair mengucapkan puji syukur yang mana Astra Motor Bali tahun ini masih berbagi dengan pihak yayasan.

Baca Juga :  Peningkatan Governansi untuk Perkuat Sektor Jasa Keuangan

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan kami berterima kasih atas perhatian dan bantuannya,” ucap Hairudin.

Sebagai penutup kegiatan ini, seluruh panitia melakukan dokumentasi bersama dan mengevaluasi kegiatan ini bersama ketua Rohis, Oemar Syarif yang mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari pengurus.

“Semoga tahun depan akan berjalan lebih baik dan penyaluran kurban ini bisa lebih banyak serta lebih menyasar masyarakat luas,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News