Unud
Program Studi Spesialis Ilmu Penyakit Dalam FK Unud Gelar Bali Hematology and Oncology Update 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pembaharuan ilmu di bidang Hematologi dan Onkologi, Program Studi Spesialis Ilmu Penyakit Dalam FK UNUD/ RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah menyelenggarakan acara BLOOD (Bali Hematology and Oncology Update) 2023, bertempat di Harris Hotel & Conventions, Denpasar pada Sabtu (1/7/2023).

Kegiatan ini terbagi menjadi seminar untuk umum dan seminar untuk tenaga kesehatan dengan total keseluruhan peserta sebanyak 181 orang.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, MPH., Ph.D., hadir secara langsung untuk membuka acara. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi dan sangat mendukung diadakannya kegiatan seperti seminar ini.

“Diharapkan dapat menambah pemahaman serta keterampilan dokter umum, peserta didik (residen), dan spesialis penyakit dalam dalam melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat baik di RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah ataupun di tempat bertugas masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Buka Musrenbang RPJPD Provinsi Bali Tahun 2025-2045 dan RKPD Provinsi Bali Tahun 2025

Ketua panitia BLOOD (Bali Hematology and Oncology Update) 2023, Dr. dr. I Wayan Losen Adnyana, Sp.PD., K-HOM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan BLOOD ini telah diselenggarakan untuk ke-13 kalinya dan akan terus rutin diadakan setiap tahun dengan topik yang berbeda setiap tahunnya.

BLOOD 2023 turut juga dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Hematologi dan Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia Bali, Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD-KHOM. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News