F1 Red Bull
Kembali Pecahkan Rekor, Tim Red Bull Racing Honda Raih Kemenangan Beruntun ke-11 Kali di Musim Balap F1 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BUDAPEST – Tim Red Bull Racing Honda kembali pecahkan rekor dengan berhasil meraih kemenangan beruntun kesebelas kalinya di musim balap F1 2023 pada seri balap F1 Grand Prix Hungaria, Minggu (23/7/2023) di Sirkuit Hungaroring, Mogyorod, Hungaria.

Seri balap F1 Grand Prix Hungaria merupakan seri balap kesebelas dari total 22 seri agenda balap di musim balap F1 tahun 2023 ini. Dengan hasil kemenangan tersebut, tim Red Bull Racing Honda masih memimpin klasemen konstruktor dengan 452 point.

Baca Juga :  Promo Ketupat, Pilihan Tepat Untuk Punya Motor Honda Baru 

Sementara itu kedua pembalap tim, Max Verstappen juga masih memimpin klasemen pembalap dengan 281 point diikuti rekan setimnya Sergio Perez di posisi kedua dengan 171 point.

Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengatakan, ia melakukan start yang baik kali ini dimana sebelumnya memulai lomba dari posisi kedua.

“Ketika mulai memimpin lomba saya juga berhasil menjaga temperatur ban mobil saya dengan baik. Tim juga berhasil menjalankan strategi pit stop yang baik sehingga berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga garis finis,” jelas Max.

Sergio Perez, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengatakan, sudah melakukan start dengan cukup baik setelah mengawali lomba dari posisi kesembilan.

Baca Juga :  Dealer Asia Motor Jalin Keakraban Konsumen Lewat “Stylo Fashion Ride”

“Setelah berhasil naik satu posisi, saya kemudian berhasil mengejar pembalap-pembalap yang berada di depan saya. Selain itu, saya juga hendak berterima kasih kepada strategi tim dimana saya bisa mengamankan serta mempertahankan posisi ketiga di akhir balapan,” tambah Sergio Perez.

Seri balap selanjutnya akan dilaksanakan pekan ini yaitu seri balap F1 Grand Prix Belgia. Seri balap tersebut merupakan seri balap keduabelas dari total 22 seri agenda balap di musim balap F1 tahun 2023 ini sekaligus sebagai seri balap terakhir di paruh musim pertama sebelum jeda libur musim panas.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News