Sanur Village Festival 2023
Kembali Digelar, Sanur Village Festival 2023 Ke-16 Angkat Tema Amrta Sagara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sanur Village Festival (SVF) kembali digelar tahun ini. SVF yang rencana dihelat selama lima hari ini mengangkat tema Amrta Sagara.

Ketua Panitia Sanur Village Festival 2023, I.B Gede Sidharta Putra yang juga Ketua Yayasan Pembangunan Sanur saat beraudensi dengan Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara mengatakan Sanur Village Festival 2023 akan dilangsungkan dari tanggal 19 hingga 23 Juli 2023. Tahun ini merupakan pelaksanaan SVF ke-16.

“Sesuai tradisi, festival desa bertaraf internasional ini memilih tema yang diserap dari kondisi dan animo masyarakat terkini. Dan dalam kitab tersebut, ada dua konsep yang memengaruhi kehidupan masyarakat di Bali, yaitu mencari laut ke dalam diri disebut Amrta Jiwa dan mencari laut ke luar tubuh di sebut Amrta Urip,” jelasnya.

Ditambahkannya, sampai saat ini persiapan telah mencapai 90 persen. Sebelumnya juga akan digelar sejumlah kegiatan pra-acara Sanur Village Festival 2023 seperti Road To Sanur Village Festival, Sanur Motor Show, Festival Layangan Tradisional, dan Live Fun Run.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Lomba Gelora Pekan Budaya Pelajar SD, Upaya Menjaring Bibit Penerus Pelestari Budaya Bali

Selain itu, disisi pengisi acara selain menampilkan potensi seni budaya, UMKM, pariwisata lokal sanur, juga menghadirkan sejumlah musisi dan artis nasional yang diharapkan menarik animo dan atensi masyarakat untuk menyemarakkan gelaran SVF 2023 ini.

Sementara Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara berharap gelaran Sanur Village Festival 2023 ini mampu semakin menggairahkan kembali perekonomian dan kreativitas masyarakat sebagai penanda kebangkitan dan menyerap animo masyarakat setelah melewati pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

“Tentu nilai yang didapat dari pelaksanaan acara ini akan semakin membangkitkan seluruh sektor seperti ekonomi masyarakat, pariswisata dan seni budaya,” ujar Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News