Honda Civic
Honda Memulai Uji Coba Mobil Honda Civic Type R-GT untuk Persiapan Balap Super GT Tahun 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TOKYO – Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan untuk menguji coba mobil Honda Civic Type R-GT pada 25 – 26 Juli 2023 di Sirkuit Internasional Okayama, Jepang. Mobil ini akan mulai digunakan pada ajang balap Super GT Series tahun 2024 mendatang.

Honda Civic Type R-GT sebelumnya diperkenalkan untuk pertama kali di dunia dalam bentuk konsep pada ajang Tokyo Auto Salon 2023 bulan Januari lalu. Mobil tersebut langsung mendapat sambutan yang sangat baik dimana mobil ini berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi ‘Concept Car Category Grand Prize’ di acara Tokyo International Custom Car Contest 2023 pada ajang Tokyo Auto Salon 2023 lalu.

Baca Juga :  Memilih Asuransi Mobil All Risk, Ketahui Dulu Cara Klaimnya

Mobil ini dikembangkan dari Honda Civic Type R generasi terbaru yang diperkenalkan pada semester kedua tahun 2022. Mobil tersebut mengusung mesin 2.0-liter direct injection turbocharged inline 4-cylinder. Desain bodi serta aerodinamika mobil serta teknologi lainnya dikembangkan oleh Honda Racing Co., Ltd (HRC).

President dan CEO HRC, Koji Watanabe mengatakan sangat bangga dapat memulai pengetesan untuk mobil Honda Civic Type R-GT ini.

“Kami juga untuk pertama kalinya menggunakan brand Type R untuk mobil balap Honda terbaru kami ini yang akan mulai digunakan di kelas GT500 di ajang balap Super GT Series tahun 2024. Ke depannya, mobil ini juga kami harapkan dapat digunakan di berbagai kejuaraan balap lainnya di seluruh dunia,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News