Unud
FT Unud Gelar Pengabdian Masyarakat Mengenai Sosialisasi Sampah Berbasis Sumber di Desa Penarungan Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Fakultas Teknik Universitas Udayana melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada Kamis (6/7/2023) berlokasi di Kantor Balai Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Kegiatan pengabdian berlangsung dalam bentuk sosialisasi Kajian Sistem Penanganan Sampah Berbasis Sumber. Dari pihak Desa Penarungan dihadiri oleh Ibu Perbekel Desa Penarungan Ni Wayan Kerni, S.H., Bendesa Desa Adat, Ketua BPD, Koordinator Penanganan TPS 3R, serta beberapa perangkat desa dan staff Desa Penarungan.

Sementara dari Fakultas Teknik Universitas Udayana dan tim, PkM dihadiri oleh para dosen, diantaranya Prof. I Nyoman Suprapta Winaya, S.T., MASc. Ph.D dari Prodi Teknik Mesin, Bapak Dr. Wayan Nata Septiadi, M.T. dari Prodi Teknik Mesin, bapak Ir. Ketut Sudarsana, Ph. D dari Prodi Teknik Sipil, I Nyoman Susanta dari Prodi Teknik Arsitektur, dan  Mia Juliana, S.TP., M.T. dari Prodi Teknik Mesin dan beberapa orang mahasiswa.

Kegiatan sosialisasi memaparkan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber oleh Dr. Wayan Nata Septiadi, M.T. Materi kedua mengenai Sistem Penanganan Sampah Terpadu dengan Insinerator disajikan oleh Prof. I Nyoman Suprapta Winaya, S.T., MASc., Ph.D., yang merupakan dosen dari Program Studi Teknik Mesin.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

Kegiatan sosialisasi mendapatkan respon yang baik dari masyarakat desa dengan mengajukan beberapa pertanyaan terkait penanganan sampah guna mengurangi timbulan sampah di Desa Penarungan. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News