Hari Anak Nasional
Wabup Bangli, I Wayan Diar menghadiri peryaan Hari Anak Nasional 2023, Sabtu (29/7/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangli, I Wayan Diar menekankan pentingnya peran pemerintah untuk memberikan kesempatan anak-anak mengekspresikan pendapatnya, sebagai dukungan terhadap pemenuhan hak-hak anak dalam momentum Hari Anak Nasional 2023 di Kabupaten Bangli, Sabtu (29/7/2023).

“Pemerintah Kabupaten Bangli dan segenap jajarannya selalu berkomitmen dan mendukung penuh berbagai upaya dalam pemenuhan hak-hak anak. Hal ini tentu dapat kita lihat keberhasilannya Kabupaten Bangli, yang memperoleh apresiasi sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2023, telah diumumkan pada 22 Juli 2023 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga :  Bangli Raih Outstanding Tourism Village dalam Penghargaan CNN Indonesia Award 2024

Menurutnya, momentum Hari Anak Nasional juga merupakan peringatan besar bagi kita semua, sebagai orang tua untuk memberikan perlindungan anak terhadap hak -hak anak.

“Kita semua untuk menumbuhkan generasi Bangsa yang mumpuni di masa digitalisasi dewasa ini. Tentunya upaya ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan supaya Hak Anak di Kabupaten Bangli dapat dipenuhi dengan optimal,” imbuhnya.

Ketua Panitia acara Hari Anak Nasional Kabupaten Bangli, Sang Ayu Putu Gita Kharisma dalam laporannya menyampaikan, untuk peringatan hari anak Nasional tahun 2023 Forum Anak Daerah Kabupaten Bangli dibawah naungan Dinas Sosial P3A Kabupaten Bangli.

Adapun kegiatan yang dilaksanakannya yakni kegiatan memungut sampah bersama anak anak di Kabupaten Bangli, membuat kenang kenangan dengan mengecap tangan dan membuat harapan di  pohon harapan, lomba cipta puisi tingkat SD dari kelas 4, 5 dan 6 se-Kabupaten Bangli, lomba pidato Bahasa Indonesia tingkat SMP se-Kabupaten Bangli, lomba Essay tingkat SMP dan Lomba Menyanyi Solo tingkat SMA/SMK yang dimulai dari 9-27 Juli 2023.

Baca Juga :  Sariasih Sedana Arta Serahkan Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan Alun-alun Bangli

“Tujuan dari kegiatan tersebut menumbuhkembangkan kreativitas anak-anak khususnya di Kabupaten Bangli agar menjadi generasi yang cerdas, berkualitas dan inovatif, mewadahi aktivitas positif anak-anak, memberikan kesempatan kepada anak-anak di Kabupaten Bangli untuk mengembangkan kemampuan atas bakat dan minat yang mereka miliki, memberikan kesempatan kepada anak-anak di Bangli untuk mengekspresikan dan menyampaikan pendapat yang mereka miliki,” paparnya.

Perayaan Hari Anak Nasional Juga dihadiri Ketua GOW Kabupaten Bangli, Ny.Suciati Diar, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Ketut Suastika, Ketua Gatriwara Kab. Bangli, Ketua Darmawanita Persatuan Kab. Bangli, Asisten II Sekda Kabupaten Bangli, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kab. Bangli, Para Camat, Forum Anak Daerah Kabupaten Bangli dan undangan Lainnya. (an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News