Bupati Sanjaya
Bupati Sanjaya Apresiasi Yadnya Krama Bengkel dan Krama Lumbung Gede. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Komitmen untuk selalu bersatu dan meningkatkan sinergi dengan krama/masyarakat dalam mewujudkan pembangunan menyeluruh di Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M, secara intens turun ke masyarakat. Kali ini, Bupati Sanjaya beserta jajaran menghadiri kegiatan pembangunan upacara Dewa Yadnya yang dilaksanakan oleh krama di Dua Desa yang berlokasi di Kecamatan Kediri dan Selemadeg Barat (Selbar), Senin (17/7/2023).

Didampingi Ketua DPRD Tabanan beserta salah satu anggotanya, Sekda, Kepala OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcan setempat, Bupati Sanjaya menghadiri Karya Ngenteg Linggih, Memungkah, Ngusaba Desa, Ngusaba Nini dan Mepedudusan Agung di Pura Desa Banjar Adat Bengkel Kawan, Desa Bengkel, Kediri, dilanjutkan menghadiri Karya Ngenteg Linggih Ngusabha Nini, Wrespati Kalpa Menawa Ratna di Pura Puseh Desa Adat Lumbung Gede, Desa Lumbung, Kecamatan Selemadeg Barat.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Rutin Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional

Dalam dua kesempatan itu, Bupati Sanjaya menyampaikan kebahagiaannya bisa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan adanya pembangunan dikatakannya sudah tentu atas dasar perjuangan bersama.

“Terbukti Karya ini ada berkat kekompakan dan persatuan semeton titiang disini. Tanpa bersatu, tidak mungkin mampu mewujudkan Karya Agung ini. Tiang salut, tiang apresiasi,” ujar Sanjaya.

Selain itu, ditegaskan juga, bahwa tujuan dari mengajak pihak legislatif dan beberapa jajaran terkait dalam setiap turun ke masyarakat adalah tiada lain untuk langsung melihat kondisi di masyarakat. Dengan begitu, setiap permasalahan yang ada di masyarakat bisa ditangani dengan cepat, dicarikan solusi, bahkan segera ditindak lanjuti semata-mata untuk mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Sanjaya juga menyampaikan terima kasihnya karena selama ini masyarakat selalu bersinergi dengan selalu mendukung program-program yang dicanangkan oleh pemerintah. Untuk itu, Sanjaya berharap agar persatuan dan semangat gotong-royong yang kuat ini terus dipertahankan, terlebih mampu berkreasi dan berinovasi serta berkolaborasi dalam melaksanakan pembangunan ataupun mewujudkan pembangunan Tabanan kedepan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Membangun Krama Banjar Bongan Pala

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat jangan sampai terpecah belah, sehingga akan mampu merusak program-program pembangunan ke depan.

“Inilah azas manfaat, ketika krama titiang dukungannya sangat luar biasa, terwujudlah Parahyangan, Pawongan, Palemahan. Baik itu fisiknya, Yadnyanya, dan lainnya, termasuk tadi upacara/upakaranya,” imbuh Sanjaya seraya memuji karya yang dilaksanakan krama di Dua Desa maupun Desa Adat tersebut.

Sementara atas kehadiran Bupati beserta jajaran dan pihak legislatif, masyarakat di dua wilayah tersebut yang diwakili panitia karya masing-masing, menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya. Pihaknya mengatakan sangat berbangga sekali atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah, sehingga bisa sedikit meringankan beban krama dalam pembangunan. Tidak lupa juga pihaknya menyatakan dukungan dan sinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan ke depan.

Baca Juga :  Sekda Kota Denpasar Hadiri Pujawali di Pura Swagina Taman Sari

Apalagi sebelumnya, Ketut Tama selaku Panitia Karya di Bengkel Kawan menuturkan, bahwa Karya yang dilaksanakan krama kali ini memang terasa berbeda karena eratnya persatuan dan semangat gotong-rogong yang ditunjukan krama. Bahkan, pihaknya mengaku bahwa, berbagai pembangunan infrastruktur telah dibantu pemerintah, dari pembangunan Pelinggih sampai miliaran dan terbaru adalah penghotmikan jalan di wilayahnya yang sangat bermanfaat bagi krama.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News