Pasar Murah
Bunda Rai Wahyuni Sanjaya Hadiri dan Dukung Pasar Rakyat TP PKK Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pasar Rakyat PKK, dengan tema ‘Berbelanja dan Berbagi’ menjadi program unggulan yang sangat dinanti oleh setiap masyarakat di masing-masing kabupaten di Provinsi Bali, sejak mulai diinisiasi saat pandemi Covid-19 melanda. Program ini merupakan program yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat di masing-masing daerah di Bali, inovasi TP PKK Provinsi Bali di bawah komando Ny. Putri Suastini Koster, untuk memulihkan perekonomian pasca pandemi.

Tentunya tujuan mulia ini mendapat dukungan penuh dari Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H., M.M., bersama dengan pengurus TP PKK Tabanan, hadir menunjukkan dukungannya dalam Pasar Rakyat Buleleng yang digelar di area Ex-Pelabuhan Buleleng, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga :  Wujud Sradha Bhakti, Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar Di Pura Agung Besakih Warsa 2024

Kegiatan yang juga dihadiri oleh , PJ. Bupati Buleleng, Kadis PMD Provinsi Bali, seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota di Bali beserta sekretaris dan anggota, serta kepala OPD terkait setempat, diramaikan oleh beragam UMKM dan IKM serta antusiasme masyarakat.

Dihadiri langsung oleh pemrakarsa program, Bunda Putri Koster menyampaikan, tujuan terus berlanjutnya kegiatan pasar rakyat utamanya adalah untuk membangkitkan kesejahteraan rakyat, membangun perekonomian dengan menggandeng para pengusaha kecil di masing-masing wilayah di Bali. Saling bersinergi menyukseskan dan mensosialisasikan program pemerintah, demi mewujudkan masyarakat Bali sesuai kaidah tata tentrem kerta raharja, gemah ripah lohjinawi.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri Upacara Pujawali Ageng Mapedudusan Alit di Luhur Pura Taman

Senada dengan pernyataan Bunda Putri Koster, Bunda Rai Wahyuni Sanjaya menyatakan bahwa Pasar Rakyat dengan tema ‘Berbelanja dan Berbagi’ ini menurut Bunda Rai merupakan wujud nyata PKK dalam perannya turut serta dalam pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi.

“Berbelanja dan Berbagi ini sangat memberikan manfaat bagi berbagai pihak, bagi para pedagang selain mendapat keuntungan dari penjualan, mereka mendapat wadah untuk mempromosikan produknya dalam skala yang lebih luas, dan bagi para penerima bantuan dapat meringankan beban serta membantu memenuhi kebutuhan apalagi menjelang hari raya seperti sekarang. Begitu pula dengan para Ketua TP PKK dan anggota yang berkunjung masing-masing bisa berkesempatan saling bertemu, bertatap muka dan saling sharing terkait program yang dilakukan masing-masing daerah.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Berhasil Turunkan Angka Stunting

Sama dengan Pasar Rakyat yang dilaksanakan di Kabupaten lainnya, pada Pasar Rakyat Buleleng setelah berbelanja dilanjutkan dengan acara pemberian bantuan dengan 100 sasaran penerima yang terdiri dari masyarakat kurang mampu, tenaga kebersihan,dan penjaga malam Ex-Pelabuhan Buleleng.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News