New Xl7 Hybrid
Berbekal Segudang Fitur, Liburan Jadi Lebih Menyenangkan Bersama New Xl7 Hybrid. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Hampir sebulan mengaspal di Nusantara, Suzuki New XL7 Hybrid mulai membuktikan kinerja teknologi dan fiturnya yang unggul melalui perjalanan liburan yang menyenangkan, seperti eksplorasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peran teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) banyak membantu pengguna New XL7 Hybrid untuk menjelajahi rute perkotaan secara efisien, begitu pula dengan sejumlah kelengkapan fitur lain yang memudahkan perjalanan sambil membahagiakan keluarga.

1. Eksplorasi medan Yogyakarta dengan SHVS

Eksplorasi wisata budaya dan tata kota Yogyakarta yang unik dan saling berdampingan, membuat Yogyakarta memiliki lalu lintas yang padat dan membutuhkan teknologi kendaraan seperti SHVS untuk mengurangi dampak bagi lingkungan. SHVS bekerja mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan, dan meminimalisirnya saat tidak diperlukan dengan memanfaatkan peran Engine Auto Start-Stop, seperti yang dialami ketika berhenti di lampu lalu lintas dan kemacetan. Alhasil, penggunaan bahan bakar akan berkurang sekaligus tidak ada gas buang yang dihasilkan selama berhenti melaju.

Sistem yang bekerja pada SHVS ditunjang oleh dua komponen utama yaitu Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion battery yang tidak hanya bermanfaat untuk Engine Auto Start-Stop saja, tetapi juga dapat memberikan Acceleration Assist kepada mesin, serta melakukan Regenerative Braking guna menyuplai kebutuhan listrik yang akan dipakai untuk menghidupkan beragam komponen elektrikal di New XL7 Hybrid.

Baca Juga :  Hadir Pertama Kali di Pulau Sulawesi, Honda Resmikan Dealer Mobil Bekas Bersertifikasi

Kontur perjalanan yang beragam, terkadang membutuhkan kinerja mesin yang ringan agar tidak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam. Di sinilah peran Acceleration Assist bekerja untuk menyalurkan energi listrik kepada ISG yang bertugas sebagai motor dalam meringankan beban putaran mesin sesuai kebutuhan saat berakselerasi. Energi listrik yang disalurkan tersebut dapat dipakai berulang kali berkat adanya peran Regenerative Braking dengan cara memanfaatkan ISG sebagai generator untuk mengubah energi yang terbuang saat deselerasi sehingga menjadi energi listrik terbarukan yang berguna secara berkesinambungan dengan peran Engine Auto Start-Stop dan Acceleration Assist.

2. Berkendara lebih santai dengan fitur Cruise Control

Perjalanan wisata terkadang membutuhkan jarak tempuh antar destinasi yang cukup jauh dan melewati rute panjang yang minim halangan. Saat seperti ini sangat baik digunakan untuk mereduksi kelelahan berkendara melalui fitur yang sangat membantu seperti Cruise Control. Kaki pengendara bisa diistirahatkan dari menahan pedal akselerator dan digantikan perannya oleh Cruise Control melalui tuas yang ada di lingkar kemudi guna mendapatkan laju yang konstan.

3. Merekam keindahan di perjalanan E-MirrorTouchscreen

Keindahan panorama selama perjalanan dapat diabadikan oleh New XL7 Hybrid berkat fitur E-Mirror Touchscreen sehingga perjalanan akan semakin berkesan. Pengendara tidak perlu repot merekam perjalanan, karena E-Mirror Touchscreen memiliki kamera yang akan menampilkan pandangan ke depan dan belakang secara jernih. Kelebihan lainnya yang menguntungkan adalah pengendara dapat melihat kondisi di belakang mobil tanpa khawatir terhalang oleh penumpang maupun barang bawaan di interior. Selain itu, tampilannya bisa diubah ke mode split screen view untuk menayangkan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Pembaruan pada E-Mirror Touchscreen ini menjadi yang pertama di kelasnya, dan banyak mengundang ketertarikan karena memberikan kesan yang lebih berkelas, stylish, dan moderen.

4. Daya angkut yang besar dan tinggi, kendaraan yang aman untuk perjalanan menantang

New XL7 Hybrid diperuntukkan bagi keluarga aktif yang memiliki aktivitas dan mobilisasi tinggi sehingga memerlukan ruang kabin luas yang mampu menampung seluruh anggota keluarga dan barang bawaan, nyaman untuk perjalanan jauh, serta ramah lingkungan. New XL7 Hybrid memiliki daya tampung hingga 7 penumpang, namun apabila diperlukan ruang yang lebih besar untuk membawa banyak barang, kursi baris ketiga dapat dilipat, sehingga akomodasi selama perjalanan tidak perlu dikorbankan.

Berwisata melalui medan jalan yang curam, tidak rata akibat batu dan lubang, serta berkelok juga dengan mudah dapat ditaklukkan oleh New XL7 Hybrid berkat ground clearance setinggi 200 mm. Karakter SUV juga semakin kental karena ground clearance yang tinggi menghindarkan kemungkinan kendaraan berbenturan dengan medan jalanan yang tidak rata, genangan air yang tinggi, serta mengoptimalkan performa suspensi kendaraan di rute yang tidak diduga.

Baca Juga :  InJourney Hospitality Turut Melepas Peserta Mudik Asyik bersama BUMN Tahun 2024

5. Mengemudi di malam hari dengan aman dan nyaman

Ketika perjalanan memasuki waktu matahari terbenam dan mulai gelap. New XL7 Hybrid memiliki fitur Autolight with Guide Me Light yang secara otomatis menghidupkan lampu di kondisi jalan yang minim cahaya. Terangnya cahaya lampu LED yang dimiliki New XL7 Hybrid pun mempertegas tampilannya bagi sebuah SUV modern.

Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, New XL7 Hybrid sangat cocok digunakan untuk liburan bersama keluarga. Selain karena fitur dan teknologi yang canggih, tampilan interior dan eksteriornya yang modern dan gagah, serta kabinnya yang lapang menjadi alasan utama mengapa New XL7 Hybrid cocok untuk menemani liburan keluarga.

“Suzuki memberikan beberapa pembaruan untuk menambahkan kesan mewah, stylish, dan modern pada New XL7 Hybrid yang baru saja diluncurkan Juni lalu. Akan tetapi, fokus utama kami tetap ada pada fitur dan teknologi canggih terbaru yang justru dapat menjaga efisiensi bahan bakar terutama di medan-medan yang menantang. Suzuki berharap, New XL7 Hybrid dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan SUV yang gagah dan kokoh, dengan teknologi dan fitur canggih yang ramah lingkungan untuk dapat menunjang pengalaman berkendara sehari-hari di berbagai medan di Indonesia,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News