Wawali Arya Wibawa
Wawali Arya Wibawa Tanam Pohon, Tebar Benih Ikan dan Pelepasliaran Burung di Dam Oongan Tonja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati Hari Bulan Bung Karno V Tahun 2023, Kelurahan Tonja yang bersinergi dengan Living World Denpasar melaksanakan kegiatan kepedulian lingkungan yang dilaksankan di Taman Lansia Lila Ulangun Dam Oongan, Denpasar Utara, pada Jumat (9/6/2023) pagi.

Turut hadir sembari melaksanakan pelepasan Burung Perkutut, Benih Ikan Nila, serta penanaman Pohon Jempiring di area Dam Oongan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, General Manager Living World, Maria Lucia Murti Dewi Lazuardi, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, Lurah Tonja, I Made Sunantra, serta disaksikan undangan lainnya.

Baca Juga :  Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar Kembali Sapa Siswa di Kecamatan Densel dan Dentim, Juga Bagikan Alat Mewarnai Serangkaian Hardiknas

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Kelurahan Tonja yang bersinergi dengan pihak Living World Denpasar.

Lebih lanjut, adapun aksi sosial yang dilaksanakan kali ini seperti penebaran bibit ikan nila, pelepasan burung perkutut, serta penanaman pohon jempiring di wilayah Dam Oongan. Selain itu diisi juga aksi sosial bersih-bersih yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Noja Saraswati dan sekitar Dam Oongan.

“Tentu kami berharap kedepannya kegiatan seperti ini agar terus dapat dilaksanakan dan dipertahankan. Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membangun Kota Denpasar juga secara tidak langsung dengan dilaksanakannya pelepasan ikan ini dapat menjaga populasi ikan air tawar di Sungai Oongan Denpasar,” kata Arya Wibawa.

Sementara Lurah Tonja, I Made Sunantra mengatakan, kegiatan aksi sosial yang dialaksanakan di Taman Lansia Lila Ulangun Dam Oongan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bulan Bung Karno V Tahun 2023.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Bangga Bali Jadi Provinsi Pertama Peluncuran Layanan Elektronik Pertanahan Secara Penuh di Semua Kabupaten/Kota

Lebih lanjut diakatakannya, dalam kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan Living World Denpasar yang diiisi dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan, penebaran bibit Ikan Nila sebanyak 20.000 ekor, penanaman Pohon Jempiring sebanyak 35 pohon serta pelepasan Burung Perkutut.

“Kami berterima kasih kepada pihak Living World Denpasar yang telah mensupport kegiatan dalam menyambut Hari Bulan Bung Karno V Tahun 2023. Dan kami sangat berharap semoga kedepannya dapat terus bersinergi baik dalam membangun Kota Denpasar maupun membantu kegiatan lain yang ada di Kelurahan Tonja,” pungkas Made Sunantra.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News