Wawali Arya Wibawa
Wawali Arya Wibawa Serahkan Alat Bantu Kesehatan dan Peralatan Memasak Kepada K3S dan Disabilitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memperingati HUT ke-26, Perumda Tirta Sewakadarma gelontor bantuan kepada Disabilitas Kota Denpasar, Kamis (8/6/2023) di Graha Nawasena Rumah Harapan Disabilitas Denpasar. Kegiatan ini juga dirangkaikan peringatan Bulan Bung Karno V tahun 2023 di Kota Denpasar.

Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Perumda Tirta Sewakadarma berupa alat kesehatan, alat memasak untuk Kelompok Usaha Bersama (Kube) Disabilitas Gantari Jaya, dan peralatan kreatifitas diserahkan langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Wakil Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) Gantari Jaya, di Graha Nawasena, Rumah Perubahan Disabilitas Denpasar.

Turut serta hadir Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, I.B Gede Arsana, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan Ketua Gatriwara Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede.

Bantuan yang diserahkan berupa 37 unit kursi roda, 10 unit tongkat kaki, 1 unit rice cooker 20 liter, 1 unit dispenser pemanas kopi, 1 set sound mixer lengkap, 1 set drum lengkap, 1 unit gitar bass, 80 buah kursi plastik, dan 1 unit layar proyektor tripod.

Baca Juga :  Disaksikan Pj Gubernur Mahendra Jaya, Pergelaran Drama Gong Lawas Pukau Penonton PKB Ke-46

Wawali Arya Wibawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perumda Tirta Sewakadarma atas bantuan yang diserahkan kali ini sebagai penunjang kreatifitas disabilitas di Graha Nawasena Rumah Perubahan Disabilitas Denpasar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Perumda Tirta Sewakadarma atas bantuan melalui TJSL yang sangat bermanfaat bagi disabilitas dalam berwirausaha dan berkreatifitas,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut Arya Wibawa juga mengharapkan bantuan ini semoga bermanfaat dalam kebersamaan berwirausaha dan berkreatifitas bagi Disabilitas. Hal ini juga sebagai komitmen Pemkot Denpasar dalam pemberdayaan kepada disabilitas.

“Setiap momen dan kesempatan di Pemkot Denpasar selalu memberikan ruang dan kesempatan yang sama kepada disabilitas,” ujar Arya Wibawa.

Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, I.B Gede Arsana menyampaikan bantuan ini menjadi tanggung jawab sosial Perumda Tirta Sewakadarma. Dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kali ini kepada penyandang disabilitas Denpasar melalui bantuan yang diserahkan berupa alat masak, alat musik dan alat kesehatan, sehingga menjadi cambuk semangat kreatifitas disabilitas Denpasar.

“Kami bersama Pemkor Denpasar ingin meningkatkan kemandirian disabilitas Denpasar terlebih dengan keberadaan Kube di Graha Nawasena Rumah Perubahan Disabilitas Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Korem 163/Wira Satya Siap Amankan Pilkada Serentak 2024 di Bali

Sementara Ketua Kube Gantari Jaya, I Nyoman Juniarta mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar dan Perumda Tirta Sewakadarma yang telah memberikan bantuan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami di Kube Gantari Jaya yang akan kami lakukan sebagai penunjang kegiatan berwirausaha di Graha Nawasena, dan kami mengajak masyarakat untuk berkunjung di Kube kami yang dapat menikmati kuliner serta kedepan akan dimeriahkan dengan live musik dari disabilitas Denpasar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News