Hari Perawat
Wawali Arya Wibawa Hadiri Puncak International Nurses Day 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Denpasar merayakan puncak International Nurses Day (IND) 2023 di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Minggu (25/6/2023).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Perwakilan PPNI Provinsi Bali, Ketua PPNI Kota Denpasar I Ketut Sudiarta dan sejumlah tamu undangan lain.

Indonesia Nurse Day (IND) 2023, merupakan hari peringatan untuk perawat di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal kelahiran Florence Nightingale, seorang pendiri keperawatan modern pada 12 Mei. Kegiatan tersebut  juga dirangkai dengan lomba serta penyerahan  nominasi terbaik DPK berprestasi tahun 2023.

Ketua PPNI Kota Denpasar,  I Ketut Sudiarta mengatakan setiap 12 Mei diperingati sebagai Hari Perawat Internasional atau sedunia. Hal ini merupakan momentum memperingati semangat pelopor keperawatan dunia. Dimana, semangat ini menjadi inspirasi bagi perawat seluruh dunia dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja GKPB Jemaat Kristus Kasih Denpasar

Lebih lanjut dijelaskan, perawat merupakan salah satu profesi mulia di dunia. Karenanya perawat harus terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan tema Our Nurses, Our Future, diharapkan menjadi momentum untuk menetapkan visi keperawatan di masa depan untuk mengatasi tantangan kesehatan global dan meningkatkan kesehatan global untuk semua.

“Sekarang saatnya untuk melihat ke masa depan dan menunjukkan apa arti investasi ini bagi keperawatan dan perawatan kesehatan  sesuai dengan tema Nurses Day yaitu Our Nurses, Our Future,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pertamina Patra Niaga Jamin Kesiapan BBM & LPG Pada WWF Ke-10

Ditambahkan Sudiarta, peringatan hari Perawat Internasional atau Nurses Day tahun ini dikemas dengan pengabdian masyarakat, webinar dan workshop serta berbagai lomba. Dari 26 DPK yang mengikuti lomba, terdapat 3 nominasi terbaik dan diserahkan hadiah yakni Juara I DPK RSUP Prof IGNG Ngoerah, Juara II yakni DPK RS Surya Husadha dan Juara III yakni RS Dharma Yadnya.

“Harapan kami untuk rekan-rekan yang belum mendapatkan juara tetap semangat, karena kedepan kita akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini sehingga semangat kita untuk terus memaksimalkan pelayanan terus meningkat,”  katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan perjuangan para tenaga medis khususnya perawat atas pengabdian kepada masyarakat Kota Denpasar dan bersinergi dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Denpasar hingga saat ini sudah menjadi endemi.

Baca Juga :  Soul In A Bowl: Perpaduan Cita Rasa dan Suasana Nyaman di Sanur

“Harapan kami PPNI Kota Denpasar akan menjadi organisasi profesi yang terus berkembang dan berdedikasi tinggi untuk men junjung kompetensi dan profesionalitas perawat, agar perawat di Kota Denpasar memiliki daya saing tidak hanya di tingkat nasional bahkan hingga internasional,” kata Arya Wibawa.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Arya Wibawa memberikan apresiasi dan  penghargaan berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan kepada Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI berprestasi yakni  Juara I DPK RSUP Prof IGNG Ngoerah, Juara II yakni DPK RS Surya Husadha dan Juara III yakni RS Dharma Yadnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News