Bonus Kepada Atlet
Wali Kota Jaya Negara Serahkan Bonus Kepada Atlet Denpasar, Peraih Medali di SEA Games. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Atlet peraih medali dalam gelaran SEA Games Mei 2023 lalu di Kamboja diberikan penghargaan atau bonus oleh Pemkot Denpasar. Bonus ini diserahkan langsung Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara pada Selasa (27/6/2023) di Kantor Wali Kota Denpasar.

Sebanyak 6 atlet Denpasar mendapat bonus dengan besaran bervariasi yakni Rp30 juta untuk peraih mendali emas.

Keenam atlet tersebut yakni Sayu Bella Suksma Dewi meraih dua cabor emas Balap Sepeda pribadi dan beregu, Kadek Pratita Citta Dewi meraih medali emas Cabor Basket.

Kemudian Ni Kadek Ariani medali emas, perak, dan perunggu cabor Cricket, I Ketut Arya Pastika medali perunggu cricket, dan Gede Yogi Prastama medali perunggu Cabor Cricket, serta Kadek Andre Nova Prayada cabor Pencak Silat meraih medali perak.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Raih Penghargaan dari KPK RI, Sukses Tertibkan Prasarana, Sarana dan Utilitas Perumahan Terbanyak Tahun 2023

Salah satu peraih medali, Sayu Bella Suksma Dewi (20) mengaku bahwa ini adalah ajang SEA Games kedua yang diikutinya pada cabor balap sepeda. Pada SEA Games pertama yang ia ikuti, hanya berada di posisi kelima.

“Dalam setahun saya mencoba memperbaiki dan bisa emas untuk pribadi dan beregu,” kata perempuan asal Sidakarya.

Atas prestasinya tersebut, dari pemerintah pusat ia meraih bonus Rp500 juta untuk pribadi dan Rp367 juta untuk emas beregu.

Saat ini, dirinya masih mempersiapkan diri untuk berlaga di Asean Games pada September mendatang.

Baca Juga :  Buka Baligivation 2024, Pj Gubernur Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Akselerasi Transformasi Digital

Selain itu ada juga Pra Pon yang akan digelar di Sumatera Selatan. Sementara itu, Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara berharap agar para atlet tak berpuas diri, namun terus meningkatkan kemampuan sehingga bisa meraih juara pada tampilan pertandingan yang lebih tinggi.

“Bisa memanfaatkan diri sebaik-baiknya, dan bisa menuju event lebih tinggi,” katanya.

Ketua Koni Denpasar, I.B Toni Astawa mengatakan bonus yang diberikan Pemkot Denpasar merupakan apresiasi bagi peraih medali di SEA Games.

Adapun jumlah bonus tersebut pun bervariasi sesuai medali yang didapat atlet tersebut.

Baca Juga :  PLN Siagakan 2.700 Posko untuk Amankan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

“Untuk medali emas pribadi Rp30 juta dan emas beregu Rp25 juta,” kata Toni Astawa.

Selanjutnya untuk medali perak pribadi dapat Rp15 juta, sementara beregu Rp10 juta. Dan medali perunggu untuk perorangan Rp7,5 juta dan beregu Rp5 juta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News