Unud
Universitas Udayana Selenggarakan Seleksi Internal Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana (Unud) melalui Biro Kemahasiswaan selenggarakan pembukaan Seleksi Internal Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Universitas Udayana Tahun 2023 bertempat di Aula Pascasarjana Kampus Sudirman, Sabtu (17/6/2023).

Seleksi internal ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Udayana dan dilaksakanan selama dua hari yakni 17 dan 18 Juni 2023.

Ketua Panitia penyelenggara Ni Luh Putu Krisnawati, S.S., M.Hum., dalam laporannya menyampaikan bahwa terdapat sebanyak 20 tim yang mengikuti seleksi internal KDMI di Universitas Udayana tahun 2023 dengan total peserta 60 mahasiswa. Terdapat perbedaan dari KDMI tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2023 terdapat level 1 dan level 2 pada kategori juara.

“Hal tersebut tidak diterapkan pada seleksi internal, hanya terjadi pada tingkat nasional,” paparnya.

Baca Juga :  Peringatan Malam Renungan Hari AIDS Nusantara di Kota Denpasar, Wawali Arya Wibawa Serukan Gerakan Bersama Stop Penyebaran HIV/AIDS

Selain itu di tahun 2023 terdapat kejuaraan bagi juri di tingkat nasional, sehingga selain pendebat, Universitas Udayana juga melakukan pembinaan khusus bagi juri dan diharapkan bisa meraih penghargaan pula di tingkat nasional. Setelah dilakukan seleksi internal ini, nantinya akan dipilih perwakilan yang akan berkompetisi di tingkat wilayah dan dilanjutkan ke tingkat nasional pada September 2023.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta seleksi internal KDMI mempersiapkan diri untuk bisa menjadi wakil dari Universitas Udayana. Setelah penjaringan di seleksi internal ini, akan dilanjutkan ke seleksi wilayah dimana tidak hanya pada wilayah LLDikti VIII saja, namun digabung dengan LLDikti VII yakni Jawa Timur dan Balinusra.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Taksu Festival SMAN 2 Denpasar 2024, Wadahi Kreativitas Siswa Siswi di Bidang Seni dan Budaya

“Kita akan terus lakukan pembinaan setelah seleksi internal ini, mendampingi para mahasiswa yang akan mewakili Universitas Udayana agar bisa meraih peringkat juga di tingkat nasional,” ujar Wakil Rektor. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News