Kunjungan Menteri Negara Qatar
UGM Terima Kunjungan Menteri Negara Qatar Bahas Peluang Kerja Sama. Sumber Foto : Firsto

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – UGM menerima kunjungan delegasi dari negara Qatar yang dipimpin oleh Menteri Negara, Hamad bin Abdulaziz al-Kawari. Rombongan diterima secara langsung oleh Wakil Rektor UGM Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha, dan Kerja Sama, Ignatius Susatyo Wijoyo, M.M., di Ruang Sidang Pimpinan Kantor Pusat UGM, Rabu (7/6/2023). Dalam kunjungan tersebut dibahas kemungkinan kerja sama yang dapat dijalankan antara UGM dan Qatar baik dalam bidang pendidikan, penelitian, dan bidang lainnya.

Wakil Rektor UGM Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha, dan Kerja Sama, Ignatius Susatyo Wijoyo, M.M., menyambut baik kunjungan Menteri Negara Qatar dan rombongan ke UGM. Ia mengatakan, kunjungan kali ini menjadi titik awal untuk kolaborasi antara UGM dengan perguruan tinggi serta industri di Qatar.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Lepas Kontingen Badung Untuk PORJAR Provinsi Bali 2024

“Pertemuan ini menandakan kesediaan kita untuk saling berkolaborasi dan akan menjadi landasan yang kokoh bagi kegiatan bersama kita di masa mendatang,” tuturnya.

Susatyo mengatakan, Qatar maupun Indonesia memiliki ketertarikan yang sama untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bidang. UGM pun siap mengambil bagian di dalamnya terutama untuk kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kita perlu bekerja sama untuk mewujudkan kolaborasi UGM dan Qatar. Jadi saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mendorong fakultas dan pusat penelitian UGM untuk menindaklanjuti lebih lanjut peluang-peluang kerja sama yang bisa dijalankan dengan Qatar dan hasilnya dapat segera dirasakan,” paparnya.

Menteri Negara Qatar, Dr. Hamad Al Kawari menyampaikan, bahwa pendidikan merupakan sektor penting untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam upaya mendorong pembangunan bagi bangsa. Oleh karena itu, membangun kolaborasi dan kerja sama dalam bidang pendidikan menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara Buka Kegiatan Kreativitas Anak PAUD dan Orangtua

“Qatar memiliki banyak perguruan tinggi dan kami berupaya keras untuk membangun kerja sama antara perguruan tinggi dengan berbagai mitra termasuk UGM. Sebelumnya belum ada kerja sama antara Qatar dengan UGM sehingga harapannya kedepan akan terjalin kerja sama dan berkelanjutan,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News