Safety Riding
Semangat #Cari_Aman di Jalan Raya, Karyawan FIFASTRA Denpasar Dibekali Pengetahuan Safety Riding. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Suasana antusias mewarnai edukasi safety riding yang kali ini dilaksanakan di kantor FIFASTRA. Acara ini diikuti oleh 32 karyawan yang merupakan tenaga lapangan dengan keseharian menggunakan sepeda motor. Dibawakan oleh team safety riding Astra Motor Bali edukasi keselamatan berkendara dilaksanakan pada Senin (5/6/2023) berlokasi kantor FIFASTRA Buluh Indah.

Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius memeriahkan suasana dengan games quisis yang membangkitkan peserta untuk menjawab soal latihan awal guna mengukur pemahaman peserta sebelum diberikan edukasi. Keunikan peserta dalam menjawab pertanyaan yang digambarkan melalui keseruan masuk ke link quis dan Peserta sangat antusias saat menjawab soal latihan awal.

Baca Juga :  OJK dan MUI Sepakat Tingkatkan Kerja Sama, Dorong Penguatan Sektor Keuangan Syariah

Pemaparan pertama dibuka dengan pemaparan safety riding yang diisi materi persiapan berkendara dan hal-hal penting yang wajib diketahui peserta ketika akan berkendara menggunakan sepeda motor.

Selain itu, 7 Posture tubuh yang baik saat berkenadara wajib diketahui oleh peserta. Pertanyaan konsumen terkait seberapa pentingnya helm untuk keselamatan karena menurut mereka jarak dekat bisa tanpa helm, menjadi topik pembahasan yang menarik.

Prediksi bahaya di jalan raya juga menjadi topik yang seru saat didiskusikan Melakukan pelanggaran jalan lalu lintas hanya untuk mempercepat rute, tentunya sanagat tidak disarankan apalagi melawan arah berkendara.

Untuk itu pemberian materi safety riding lebih dimantapkan pada manfaat serta fungsi helm, penggunaan helm SNI yang benar tanpa melihat jarak dekat atau jauh. Dilanjutkan dengan postur berkendara yang baik serta manfaat menggunakan jaket untuk melindungi tubuh dari resiko cidera serta untuk menahan angin dan cuaca dingin. Resiko-resiko apabila melanggar lalulintas atau pun dipaparkan bahwa penyebab kecelakaan adalah dari faktor manusia.

Baca Juga :  Beli Spare Part Motor Honda Kini Lebih Praktis dengan Motorku X

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyebutkan kesempatan baik bisa memberikan edukasi kepada karyawan FIFASTRA yang kebanyakan adalah petugas lapangan tentunya akan memberikan pengetahuan baru yang bermanfaat untuk selalu #Cari_Aman untuk mereka.

“Senantiasa bisa memberi manfaat sesuai program Sinergi Bagi Negeri kami berharap edukasi safety riding #Cari_Aman secara rutin dan konsisten turut menciptakan kondisi pengendara yang tertib dan patuh aturan lalu lintas. Dengan kampanye #Cari_Aman semoga saja dapat berkontribusi dalam menekan angka kecelakaan karena upaya mendukung keselamatan berkendara memang harus dilakukan dari waktu ke waktu secara berkesinambungan,” ungkap Iswahyudi.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging, Sekda Alit Wiradana Tinjau Fogging di Desa Sidakarya

Di sesi akhir, peserta diwajibkan untuk mengikuti tes akhir melalui quisis yang memperebutkan tiga unit Helm persembahan dari Honda Genuine Accessoris (HGA) dan seluruh peserta dinyatakan lulus.

Acara ditutup dengan penyerahan helm untuk pemenang, buku saku safety riding dan jaket #Cari_Aman untuk seluruh peserta yang mengikuti acara hingga selesai, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News