Sembung
Sekda Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi lomba senam Lansia sekaligus membuka Porsenides Desa Sembung Tahun 2023, yang ditandai dengan pelepasan Burung Merpati di Lapangan Umum Desa Sembung, Minggu (25/6/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi lomba senam Lansia sekaligus membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porsenides) Desa Sembung Tahun 2023, yang ditandai dengan pelepasan Burung Merpati di Lapangan Umum Desa Sembung, Minggu (25/6/2023). Turut hadir Direktur RSD Mangusada, dr. I Wayan Darta, Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Sembung, I Ketut Sukerta, Bendesa se-Desa Sembung, Ketua BPD Desa Sembung, I Made Suwatra Yasa, serta masyarakat setempat.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam hal ini serangkaian kegiatan Porsenides yang dirangkaikan dengan perlombaan senam Lansia se-Desa Sembung.

Baca Juga :  Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas Saat World Water Forum, Akses Persimpangan Jalan Airport Ngurah Rai Ditutup Mulai 13 Mei

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Porsenides maupun diadakan lomba-lomba terhadap para Lansia kita. Bagaimanapun juga agar dijadikan momentum, tidak hanya sebatas mencari juara saja, hal yang paling penting adalah bagaimana kita memberikan ruang kepada masyarakat kita di Desa Sembung, khususnya lagi kepada para Lansia kita dalam rangka menjaga kesehatan para Lansia kita,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi sebesar Rp15 juta kepada perwakilan Lansia yang diterima oleh Ni Luh Tunjung dan menyerahkan dana motivasi Porsenides sebesar Rp15 juta yang diterima oleh Ni Putu Septi Darmayanti, dihadapan para peserta lomba senam lansia.

Baca Juga :  PertaLife Insurance Berikan Perlindungan dan Dukungan Pendidikan di Bali

Sementara itu Perbekel Desa Sembung, I Ketut Sukerta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sekda Badung yang sudah mensupport kegiatan membuka Pekan 15 belas cabang olahraga. Minggu lalu sudah diawali turnamen bola voli, sekarangi dibuka dengan lomba Senam Lansia.

“Kepada warga Desa Sembung tentu Porsenides ini bertujuan untuk merajut kebersamaan kita, disamping juga mencari bibit-bibit untuk kita wakilkan di tingkat yang lebih tinggi,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News