Unud
Program Studi Magister Lahan Kering Fakultas Pertanian Unud Diasesmen secara Daring oleh Asesor BAN-PT. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan yang berlangsung secara daring, Jumat (23/6/2023).

Asesmen ini dalam rangka pemantauan tahap-3 Program Studi Magister Pertanian Lahan Kering Fakultas Pertanian Universitas Udayana (Unud), Adapun Tim Asesor yang hadir yakni Prof. Dr. Mirwan Ushada, STP., M.App.Life.Sc (UGM) dan Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si (UNS Surakarta).

Pembukaan asesmen yang dipusatkan di Ruang Sidang Senat Fakultas Pertanian Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik mewakili Rektor Unud, Pimpinan Lembaga dan UPT, Dekan Fakultas Pertanian beserta jajaran, Koordinator Program Studi, Para Guru Besar, Dosen dan mahasiswa, pegawai serta undangan lainnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. I Gede Rai Maya Temaja., dalam sambutannya menyampaikan sekilas tentang profil Universitas Udayana yang telah meraih predikat akreditasi unggul dan saat ini berbentuk BLU yang bersiap-siap menuju PTNBH.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Delegasi Pemerintah Kota Zhangiiajie China, Bahas Peluang Kerjasama Multisektor

“Terdapat 13 fakultas dan program pascasarjana yang didukung 120 program studi dengan predikat akreditasi kurang lebih 94 persen sudah unggul dan sangat baik,” ungkapnya.

Untuk Fakultas Pertanian sendiri terdapat 8 program studi yang terdiri dari Program Studi S1, S2 dan S3, dimana 5 dari 8 Prodi tersebut sudah meraih predikat akreditasi unggul dan 3 lainnya sedang berproses, harapannya bisa mengikuti tren yang ada di Fakultas Pertanian yakni meraih predikat unggul juga. Program Studi Magister Lahan Kering menjadi salah satu kebanggaan bagi Universitas Udayana untuk memberikan pemahaman terbaik terkait lahan kering.

Baca Juga :  Dealer Asia Motor Jalin Keakraban Konsumen Lewat “Stylo Fashion Ride”

Dalam pengembangan Program Studi ini, pimpinan universitas sangat mensuport keberadaan Program Studi Magister Lahan Kering. Harapannya terhadap proses akreditasi ini,  kinerja yang sudah dilakukan dapat dipotret dengan baik oleh Asesor dan apabila ada hal-hal yang perlu diklarifikasi atau belum sempat dimasukan agar dapat dikomunikasikan, sehingga Program Studi Magister Lahan Kering dapat tetap unggul dan para asesor dapat memberikan pembinaan untuk kedepan menjadi lebih baik lagi.

Sementara Tim Asesor menyampaikan pihaknya diberikan tugas untuk melakukan asesmen secara daring sesuai dengan penugasan dari BAN-PT untuk melaksanakan pemantauan tahap 3 yang merupakan kelanjutan dari tahap 1 dan 2, tahapan ke 3 ini adalah untuk memverifikasi atau memotret fakta atau kondisi di Program Studi terhadap data atau informasi yang disampaikan melalui data kinerja maupun dokumen laporan evaluasi kinerja. Untuk keperluan ini, Tim Asesor mohon izin untuk mengkonfirmasi data sesuai jadwal maupun konfirmasi terhadap penjaminan mutu internal, hingga civitas akademika baik alumni maupun pengguna.

Baca Juga :  BAN-PDM Provinsi Bali Gelar Rapat Koordinasi Daerah Tahap I Tahun 2024

Tim Asesor mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang terjalin selama ini mulai dari persiapan dan juga komunikasi aktif yang responnya sangat baik dari pihak Program Studi Magister Lahan Kering. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News