Perkasa Yudha Cup III
Potensi Munculkan Talenta Lokal, Bupati Sanjaya Apresiasi Perkasa Yudha Cup III Seltim. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Diyakini mampu melahirkan talenta lokal yang berkualitas, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM, mengapresiasi Kejuaraan Bola Voli Perkasa Yudha Cup III Tahun 2023. Apresiasi tersebut ditunjukannya dengan menghadiri sekaligus membuka langsung kejuaraan yang diselenggarakan di lapangan Bola Voli Perkasa Yudha Banjar Beraban, Desa Beraban, Selemadeg Timur, Sabtu (3/6/2023).

Menurut Sanjaya, pihak penyelenggara serta pihak yang terkait dalam kejuaraan telah berkontribusi untuk kemajuan olahraga di Tabanan, khususnya Bola Voli. Kejuaran seperti ini sangat diyakininya akan mampu melahirkan talenta-talenta Voli yang berkualitas dan unggul yang nantinya mampu mengharumkan nama Tabanan di tingkat lokal, Nasional, bahkan Dunia.

Baca Juga :  Tim PPK Ormawa BEM FEB Unud Gelar Pelatihan Digital Marketing Berbasis Customer Relationship Management

“Potensi Voli disini sangat luar biasa, saya sampaikan apresiasi. Selaku Kepala Daerah, dalam membangun Tabanan melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), tersirat didalamnya bagaimana Pemda berperan serta dalam memajukan dunia olahraga. Saya sangat apresiasi kejuaraan ini,” ujar Sanjaya.

Tidak hanya itu, Sanjaya juga mengatakan sangat mendukung serta menyampaikan kepada Ketua KONI Tabanan agar mensupport setiap kejuaraan yang dilaksanakan masyarakat. Disamping itu, kejuaraan ini dilaksanakan bertepatan dengan Bulan Bung Karno, diharapkan mampu menumbuhkan persatuan bagi seluruh peserta dan pihak terkait dan selalu memegang teguh nilai-nilai sportivitas dan persaudaraan.

Baca Juga :  Lomba Mancing Gali Dana Pembanguan Pura Aseman, Diikuti 500 Lebih Peserta

“Saya minta tolong jaga dan junjung tinggi sportivitas, kalah menang itu nomer dua. Berikan pelayanan yang terbaik sebagai tuan rumah. Jika hal itu sudah terpenuhi, bukan hanya 32 Tim, 100 Tim pun akan datang dalam kejuaraan kedepan, itu harus selalu dijaga. Selain melahirkan talenta-talenta pemain berbakat, tolong jaga kehormatan kita dan harumkan nama Tabanan,” imbuh Sanjaya.

Sesuai penuturan, Risma Wirawan selaku Ketua Panitia menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati. Dikatakan tujuannya melaksanakan kejuaraan ini untuk pembangunan dan meningkatkan gairah serta sebagai wadah bagi generasi muda dalam olahraga Bola Voli. Selain itu, Perkasa Yudha Cup III Tahun 2023 ini diikuti oleh 32 Tim di seputaran Tabanan dan luar Tabanan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Road Show Hadiri Yadnya di Enam Lokasi

Selain itu, Ia juga mengatakan, bahwa kejuaran dilaksanakan mulai dari tanggal 3 Juni sampai dengan tanggal 9 Juli 2023 yang memperebutkan hadiah total hingga Rp52 juta lebih. Kejuaraan ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat Beraban, Seltim, dimana dalam pembukaan kejuaraan Voli ini mampu menghadirkan ratusan penonton yang sangat antusias memadati tribun lapangan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini