POCO
POCO Kembali Dobrak Pasar Indonesia dengan Meluncurkan POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – POCO, trendsetting lifestyle technology brand bagi anak muda Indonesia, resmi menghadirkan POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G di Tanah Air, nih. Kehadiran kedua smartphone ini secara langsung bakal menjawab berbagai kebutuhan anak muda, khususnya Gen Z yang menginginkan smartphone andalan sesuai dengan karakteristik masing-masing.

POCO F5 hadir meneruskan ciri khas POCO F Series yang selalu menjadi andalan anak muda khususnya tech enthusiast berkat spesifikasi, fitur, dan teknologi terbaru kelas flagship. Sementara bagi pecinta gaming maupun konten kreator yang selalu memperhatikan sektor performa secara khusus, POCO X5 Pro 5G merupakan seri terbaru dan terbaik dari keluarga POCO X Series yang telah dikenal dengan keunggulan di sektor performa berkat chipset handal di atas lawan-lawannya.

Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng mengatakan, POCO merespons gaya hidup anak muda khususnya Gen-Z yang serba cepat, termasuk dalam hal hiburan dan proses berkreasi. POCO juga mengakomodasi karakteristik mereka yang walaupun memiliki preferensi masing-masing, namun sama-sama memiliki kesamaan dimana mereka membutuhkan teknologi paling up to date untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari.

“Lewat hadirnya POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G yang merupakan smartphone terbaik di kelasnya, POCO semakin memantapkan posisi sebagai trendsetting lifestyle technology brand bagi anak muda Indonesia,” ujar Andi.

POCO F5, smartphone flagship bertenaga Snapdragon® 7+ Gen 2

Berbekal reputasi sebagai pendobrak di pasar smartphone kelas flagship, POCO menghadirkan generasi penerus POCO F series dalam diri POCO F5. Performa smartphone yang satu ini nggak perlu diragukan karena mengusung chipset high-range tertinggi dari 7 series Snapdragon® 7+ Gen 2, dengan CPU octa-core hingga 2.91GHz, GPU Adreno, dan proses manufaktur TSMC 4nm.

Kombinasi ini menghasilkan kecepatan yang diiringi penghematan daya untuk pengalaman dan produktivitas yang sempurna. Apalagi ditunjang pula oleh teknologi LPDDR5 RAM, UFS 3.1 ROM, serta Dynamic RAM Expansion 3.0 yang sanggup meningkatkan RAM hingga 19GB untuk kerja multitasking yang lebih cepat.

Sebagai smartphone kelas flagship, POCO F5 sudah memanfaatkan layar Flow AMOLED DotDisplay FHD+ 6.67”. Layar jenis ini, selain tipis dan fleksibel juga menyajikan pengalaman yang nyaman bagi mata, termasuk di tengah suasana gelap, bahkan bagi mata yang sensitif berkat 1920Hz PWM dimming, dan SGS Low Blue Light.

POCO F5 juga tidak tanggung-tanggung memberikan tampilan layar yang imersif berkat refresh rate tinggi hingga 120Hz dan touch sampling rate 240Hz demi memastikan transisi gambar yang mulus, serta sanggup menampilkan hingga 68 miliar warna dengan DCI-P3 wide color gamut untuk menghadirkan gambar yang terlihat begitu nyata dan transisi warna yang natural. Disamping itu, untuk semakin meningkatkan pengalaman menonton layaknya bioskop, POCO F5 juga telah dilengkapi teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision.

POCO F5 juga membawa semua elemen dari sebuah kamera yang mumpuni, yaitu stabilitas, kecepatan, dan kreativitas. Kamera belakang terdiri atas kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depan 16MP. Kamera POCO F5 dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization) yang mendukung mode video 4K, untuk menghadirkan penggunaan kamera dengan kestabilan yang lebih mantap.

Sistem kamera pada POCO F5 juga menjadi lebih impresif berkat Snapdragon 7+ Gen 2 yang mampu meningkatkan performa untuk proses setup yang lebih cepat. Ditambah, aneka fitur kreatif seperti frame film dan filter untuk merekam layaknya sebuah film dan fitur zoom untuk menangkap pemandangan dari jarak jauh dengan hasil yang lebih jelas, seperti diambil dari jarak dekat.

Baterai 5000mAh milik POCO F5 dilengkapi fitur turbo charging 67W, yang sanggup mengisi daya 100% hanya dalam 46 menit saja. Disamping itu, POCO F5 yang telah mengusung MIUI 14 for POCO juga dilengkapi teknologi pendinginan terkini, LiquidCool Technology 2.0 dengan layer graphite coverage dan vapor chamber berukuran 3725mm², 20% lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya, dan memiliki desain baru dengan steam channels yang menghasilkan thermal conductivity hingga 35%, sehingga performa POCO F5 tetap handal walaupun digunakan dalam jangka waktu lama.

POCO X5 Pro 5G, smartphone paling ekstrem andalan konten kreator

POCO X5 Pro 5G ditenagai oleh salah satu chipset kelas high-range favorit para penggemar teknologi, Snapdragon® 778G, dengan CPU octa-core (terdiri atas empat Cortex A78 dan empat Cortex A55) berkecepatan hingga 2.4GHz, GPU Qualcomm® Adreno™ 642L dengan proses manufaktur TSMC 6nm. Chipset ini mampu melakukan pemrosesan gambar berlangsung lebih cepat. POCO X5 Pro 5G dilengkapi teknologi memori LPDDR4X RAM, UFS 2.2 ROM, serta Dynamic RAM Expansion 3.0 yang makin optimal berkat optimasi MIUI 14 for POCO. Sehingga, pengguna bisa menikmati performa tinggi yang mulus, efisiensi storage, plus efisiensi daya maksimal.

Baca Juga :  Klaim Menyesatkan, Suntik KB Tak Sebabkan Kista Ovarium

Konten kreator akan dimanjakan oleh POCO X5 Pro 5G, karena smartphone ini merupakan POCO seri X pertama yang mengusung Pro Camera 108MP, sebuah sensor kelas flagship yang memudahkan buat menciptakan kreasi fotografi kelas profesional. POCO X5 Pro 5G mampu menjalankan berbagai proses lebih cepat daripada generasi sebelumnya, dimana tercatat peningkatan kecepatan setup sebesar 41%, fotografi 69%, dan night mode 38%, sehingga tidak perlu khawatir kehilangan momen spesial. Apalagi kecepatan image signal processor-nya (ISP) mencapai dua gigapiksel per detik dan dengan performa AI yang mengagumkan, 12 TOPS (Trillions of Operations Per Second).

Sistem kamera flagship POCO X5 Pro 5G berupa triple-camera, yang terdiri dari kamera utama 108MP dengan sensor besar 1/1.52”, kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm. Sementara, sensor kamera depannya mencapai 16MP. Dikombinasikan dengan ultra-large sensor berteknologi 9-in-1 pixel-binning, maka menangkap setiap detail dan warna dalam ultra-high resolution sama sekali bukan masalah, bahkan saat malam hari maupun di area yang gelap. Buat kebutuhan videografi, POCO X5 Pro 5G mendukung shooting dalam 4K, dan modus vlog kembali mengalami update, dengan sejumlah template yang tersedia secara online.

POCO X5 Pro 5G juga mengusung layar kelas flagship Flow AMOLED DotDisplay FHD+ 6.67”, pertama dari keluarga POCO X Series, dengan resolusi 2400 x 1080, refresh rate hingga 120Hz touch sampling rate 240Hz, peak brightness 900 nits, contrast ratio 5,000,000:1, dan DCI-P3 wide color gamut. POCO X5 Pro 5G memiliki bezel ultra tipis hanya 2.9mm, dengan peningkatan drop resistance dari jarak 1 meter hingga 90%. Tidak perlu khawatir mudah tergores, karena layar POCO X5 Pro 5G juga telah dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass 5.

Memiliki dimensi 162.91mm x 76.03mm x 7.9mm, POCO X5 Pro 5G merupakan anggota keluarga seri X yang paling tipis, dan bobot ringan hanya 181g. Baterai 5000mAh POCO X5 Pro 5G juga telah memiliki fitur turbo charging 67W. Konektivitasnya pun telah mendukung dual SIM, dual standby (5G+5G), dengan dukungan berbagai teknologi seperti dual speaker, IR Blaster, NFC 8, side fingerprint sensor, AI Face Unlock, dan 3.5mm headphone jack. POCO X5 Pro 5G punya pilihan warna Black, Blue, dan Yellow.

Baca Juga :  Kementerian Pendidikan Bantah Kabar Seragam Sekolah Diganti Setelah Lebaran

Harga dan Ketersediaan

POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G bisa didapatkan secara online di PO.CO.ID. Selain itu, POCO F5 juga tersedia secara online exclusive di Tokopedia dan POCO X5 Pro 5G di Shopee. Di awal peluncurannya, kedua produk ini ditawarkan dengan promo online early bird price yang dimulai dari 27 Juni hingga 10 Juli 2023.

Pada periode online early bird price di TokopediaPOCO F5 varian 8+5GB RAM dan 256GB ROM tersedia mulai dari harga Rp4.799.000, sedangkan varian 12+7GB RAM dan 256GB ROM mulai dari Rp5.299.000.

Sementara itu pada periode online early bird price di Shopee, POCO X5 Pro 5G varian 6+5GB RAM dan 128GB ROM tersedia mulai dari harga Rp3.799.000, lalu varian 8+5GB RAM dan 256GB ROM mulai dari Rp4.299.000.

Keduanya dilengkapi layanan purna jual berupa garansi hingga 12 bulan dan garansi tambahan selama 3 bulan.

“Dengan dirilisnya POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G, kami mulai menjalankan penjualan secara online,” jelas Andi.

Meski begitu, produk-produk POCO lain yang dirilis sebelumnya masih bisa didapatkan secara offline.

“Untuk produk-produk POCO lain, yang dirilis sebelum POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G, masih bisa dibeli melalui mitra toko offline, seperti Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Partner,” ungkap Andi.

Dan buat seluruh lini produk POCO, di luar POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G, ada potongan harga permanen.

“Potongan harga permanen berarti tidak berbatas waktu, berlaku seterusnya. Jadi, POCO Fans juga bisa segera memanfaatkan kesempatan ini buat mendapatkan hape incarannya, daripada sampai nggak kebagian mengingat harganya makin ekstrem,” pungkas Andi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News