Porsenijar Bali 2023
Penjabat Bupati Buleleng Targetkan Peningkatan Prestasi Pada Porsenijar Bali 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana menargetkan kontingen Kabupaten Buleleng bisa meningkatkan prestasi pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali tahun 2023. Dari peringkat tiga umum pada Porsenijar sebelumnya menjadi peringkat kedua bahkan peringkat peringkat pertama atau juara umum.

Hal tersebut disampaikannya saat melepas Kontingen Buleleng untuk Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2023, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (20/6/2023).

Pada Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2023, Kabupaten Buleleng mengirim kontingen dengan jumlah 607 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 460 atlet dari 29 cabang olahraga  dengan 6 diantaranya adalah eksebisi, 36 artis, 72 orang pelatih dan official, serta 39 orang panitia beserta dengan tim medis. Porsenijar Provinsi Bali akan dibuka secara resmi besok, 21 Juni 2023.

Pj Bupati Buleleng menyatakan optimis dengan kekuatan Kontingen Buleleng untuk Porsenijar Tahun 2023 ini. Demikian, peningkatan prestasi dalam hal peringkat bukan hal yang mustahil diraih. Ia memberikan motivasi, bahwa seluruh kontingen harus memiliki jika korsa dan menumbuhkan kebanggaan menjadi orang Buleleng demi bisa berjuang mendapatkan juara.

Baca Juga :  Berawal dari Penterjemah Kaum Difabel, Ketut Kanta Sukses Jalankan Kelompok Usaha Kain Tenun Bengkala

“Setidaknya akan ada peningkatan 10% (jumlah perolehan medali) atau Juara 2 bisa kita raih,” kata Lihadnyana.

Lebih lanjut, Lihadnyana menyampaikan, bahwa atlet dan artis yang akan berlaga pada Porsenijar Provinsi Bali ini telah melakukan berbagai persiapan. Mereka akan membawa nama Kabupaten Buleleng harum di tingkat Provinsi Bali dengan bertekad menjadi juara. Sebagai penghargaan, dirinya juga menjanjikan kepada seluruh atlet dan artis yang berlaga menjadi Kontingen Buleleng untuk Porsenijar Provinsi Bali 2023 untuk mendapatkan prioritas dalam mencari sekolah.

Baca Juga :  Ancaman Penyakit Kencing Manis Pada Masyarakat Modern

“Kita prioritaskan dapat sekolah yang lebih tinggi karena ini. Yang SMP mau cari SMA yang berprestasi saya prioritaskan. Anak-anak SD ke SMP diprioritaskan juga sama,” ungkapnya.

Ketua Kontingen Buleleng, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika menyatakan segala persiapan bagi kontingen sudah dilakukan. Pada Porsenijar kali ini, Kontingen Buleleng mengutamakan atlet-atlet yang memiliki potensi mendapatkan medali. Dengan cara mendukung potensi-potensi yang dimiliki untuk mendapatkan medali. Ia mengharapkan seluruh atlet dan artis dapat bertanding dengan baik, dan meraih kesuksesan pada Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2023.

Baca Juga :  Tumbuh 19 Persen, 37 Bandara Injourney Airports Layani 14,4 Juta Penumpang pada April 2024

“Nanti kita pikirkan bonusnya. Ini baru anggaran yang operasional saja. Itu (bonus) nanti kebijakan daerah. Yang dapat prestasi, yang dapat medali pasti dapet bonus ya,” tegasnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News