ITDC
Penandatanganan MoU antara ITDC Nusantara Utilitas dengan PT Bhumi Visatanda Indonesia Pengelola TMII. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) bersama PT Bhumi Visatanda Indonesia sebagai pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kajian Potensi Kerja Sama Pengembangan dan Pengelolaan Utilitas di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah pada Jumat (16/6/2023) di TMII, Jakarta.

Penandatanganan MoU ini menandai komitmen bersama antara ITDC NU dengan PT Bhumi Visatanda Indonesia untuk mengkaji potensi pengembangan dan pengelolaan utilitas di TMII lebih optimal. Dalam Acara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Direktur Operasi ITDC Nusantara Utilitas, Hari Wibisono, dan Direktur Operasi PT Bhumi Visatanda Indonesia, Arie Prasetyo.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

Direktur Operasi PT ITDC Nusantara Utilitas Hari Wibisono mengatakan, kolaborasi atau kerja sama ini sebagai wujud komitmen ITDC NU sebagai perusahaan penyedia sistem utilitas terintegrasi, dan melalui kolaborasi ini kami harapkan dapat meningkatkan pengembangan dan pengelolaan utilitas lebih optimal, sehingga memberikan dampak positif bagi penataan dan operasional di TMII.

Secara terpisah, Direktur Utama PT ITDC Nusantara Utilitas, A.A Istri Ratna Dewi berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik sehingga menjadi revenue stream baru bagi ITDC NU.

Baca Juga :  Fox Hotel Jimbaran Beach Bali Gelar Aksi Sosial 'The Dedication of Modern Kartini' di SD Negeri 6 Muncan

“Pentingnya penggunaan dan pengelolaan utilitas yang efisien dalam memenuhi kebutuhan Kawasan TMII. Ia juga berharap kerja sama ini menjadi Langkah positif dalam menjaga lingkungan yang bersih,” ujarnya.

Dengan dilakukannya Penandatangan MoU ini diharapkan terdapat project yang bisa dikerjasamakan sebagai Sinergi BUMN. Tentunya didahului dengan pertukaran informasi dan pelaksanaan kajian bersama baik dari aspek hukum, ekonomi, keuangan serta skema/ketentuan bisnis berkenaan dengan pengembangan dan pengelolaan utilitas di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah.

“Melalui kolaborasi ini semakin memperkuat lini bisnis ITDC NU sebagai perusahaan pengembang sarana utilitas/utlitas provider, perencanaan dan pengelola utilitas secara terintegrasi sehingga dapat menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News