ARRC
Pebalap Astra Honda Siap Persembahkan Podium di ARRC Jepang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Asia Road Racing Championship (ARRC) akan menggelar putaran ketiga di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (24-25/6/2023). Setelah putaran sebelumnya di Sepang, Malaysia, pada bulan Mei, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali siap bersaing untuk melanjutkan dominasi di kelas Asia Production 250cc (AP250) dan mencatat hasil lebih baik di kelas SuperSports 600cc (SS600).

Rheza Danica Ahrens, Veda Ega Pratama, dan juga Herjun Atna Firdaus bertekad memberikan performa terbaiknya di kelas AP250 dengan tantangan regulasi RPM yang diberlakukan pada balapan ARRC untuk menjaga agar pertarungan tetap kompetitif antar pebalap.

Baca Juga :  Eksterior Mobil Tidak Mulus Pasca Mudik? Di Sini Solusi Perbaikannya

Berdasarkan aturan, Rheza yang saat ini memuncaki klasemen dengan selisih 50 poin lebih tinggi dari pebalap di posisi keenam, akan mendapatkan pengurangan 1.000 RPM untuk motor CBR250RR tunggangannya. Sementara itu, Veda Ega Pratama dan Herjun Atna Firdaus, yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga klasemen, akan mendapatkan pengurangan 500 RPM karena jarak poin mereka lebih tinggi 25 poin dengan pebalap peringkat keenam.

“Untuk menghadapi putaran Sugo, Jepang ini saya akan tetap tenang dan berusaha untuk fokus menyiapkan balapan dengan baik. Saya akan berusaha mempertahankan trend hasil bagus yang sudah saya raih di putaran sebelumnya dan berusaha untuk konsisten tampil dengan kompetitif,” ujar Rheza.

Baca Juga :  Honda Pertahankan Posisi di Klasemen IndyCar Series Jelang Balapan Historis Indy 500

Sementara itu, rekan satu tim AHRT di kelas SS600, M Adenanta Putra dan Gerry Salim bertekad mencatat hasil lebih baik pada putaran ARRC Jepang. Adenanta saat ini berada di peringkat ke-8 sementara Gerry ke-10 di klasemen. Keduanya bertekad untuk untuk mendapatkan finis 5 besar pada dua balapan mendatang.

“Saya merasa semakin mengenal karakter CBR600RR dan sekarang saya lebih percaya diri. Semoga di seri Sugo, Jepang ini saya semakin kompetitif dan bisa memberikan hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya,” ujar Adenanta.

Baca Juga :  Pajak Atas Usaha Ekonomi Digital Tembus Rp24,12 Triliun

ARRC Jepang akan digelar sebanyak dua balapan masing-masing pada Sabtu (24/6/2023) dan Minggu (25/6/2023). Kelas AP250 akan dimulai pada pukul 12:05 WIB, diikuti SS600 pada pukul 12:50 WIB.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News