Lalin
Warga Negara Asing (WNA) terjaring razia OPS Nusa Agung 2023 di Canggu, pada Rabu (28/6/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Maraknya pelanggaran lalu lintas (lalin) di wilayah Badung menjadi atensi pihak Kepolisian, dari hasil pelaksanaan Operasi (OPS) Nusa Agung 2023 masih ditemukan banyak pelanggaran, rata-rata dilakukan oleh Warga Negara Asing (WNA), pada Rabu (28/6/2023).

Seperti operasi yang dilaksanakan Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Utara, di Jalan Raya Batu Belig, Canggu, Kerobokan, sejumlah WNA pelanggar lalin terjaring razia dan langsung ditindak tegas dengan sanksi berupa tilang.

“Kita antisipasi pelanggaran dan juga tindakan melawan hukum lainnya, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang, Kasatgas 3 Gakkum Lantas, Iptu I Nyoman Suarjana, saat dimintai konfirmasinya via ponsel, pada Kamis (29/6/2023) pagi.

Nyoman Suarjana menyebut, razia dilakukan bersama Satgas 2 Preventif UKL 1, UKL 2 dan Satgas 3 Gakkum Lantas melaksanakan pemeriksaan terhadap pelanggar lalu lintas, bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Pilkada Badung 2024, Gusde Mahendra: Pemuda Badung Selektif Menentukan Pilihan

Dirinya menambahkan, kegiatan OPS Nusa Agung 2023 ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi nyaman dengan Kegiatan patroli, juga dilakukan pengaturan dan penindakan pelanggaran lalin dan meminimalisir terjadinya kejahatan. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News