Donor Darah
Memperingati Bulan Bung Karno V dan HUT ke-26 Perumda, K3S Kota Denpasar dan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Gelar Donor Darah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar bekerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar melaksanakan donor darah di Gedung Dharma Negara Alaya, Jumat (16/6/2023). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Bulan Bung Karno V dan HUT ke-26 Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma.

Dalam acara ini, Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Sekda Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Semadi dan Dirut Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar, I.B. Gede Arsana, turut hadir dan menyerahkan sembako kepada pendonor darah.

Sela-sela acara Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta donor darah yang telah berpartisipasi. Ny. Antari juga menyampaikan pentingnya semangat gotong-royong dan kepedulian sosial dalam menjaga keberlangsungan hidup sesama.

Kegiatan donor darah ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Denpasar, terlihat dari antusiasme peserta yang hadir.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan guna menjaga solidaritas dan kepedulian sosial di tengah masyarakat,” ungkap Ny. Sagung Antari Jaya negara

Sekretaris Umum K3S Kota Denpasar, Ni Made Yudyani Putri, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan inisiasi Ketua K3S, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, sebagai agenda tetap K3S yang tentunya bersinergi dengan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, PMI, dan Pemerintah Kota Denpasar yang diwakili oleh Dinas Sosial Kota Denpasar. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan dirangkaikan dengan Bulan Bung Karno, yang jatuh pada bulan Juni.

Dalam kesempatan ini, para pendonor darah juga diberikan sembako sebagai tanda terima kasih atas partisipasi mereka dalam menyumbangkan darahnya. Dengan adanya kerjasama antara K3S Kota Denpasar, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, PMI, dan Pemerintah Kota Denpasar, diharapkan kegiatan sosial seperti donor darah ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar, I.B. Gede Arsana mengaku, sebelum kegiatan donor darah, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar juga telah mengadakan pertemuan dengan pelanggan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka perayaan Bulan Bung Karno dan HUT Perumda yang jatuh pada 1 Juli.

Melalui kegiatan ini I.B. Gede Arsana mengharapkan  agar kegiatan ini dapat menjadi lebih baik di masa depan dan program K3S dapat ditingkatkan.  Target jumlah pendonor kali adalah sebanyak 250 orang.  Masyarakat, OPD Pemerintah Kota Denpasar, dan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

Baca Juga :  Kapenrem 163/Wira Satya Mendorong Peran Positif Media Massa dalam Pembangunan Demokrasi

Kegiatan donor juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam meningkatkan program K3S ke depannya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang memerlukan serta meningkatkan kesadaran akan penting kesehatan.

Mengingat tujuan dari kegiatan donor darah ini adalah membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menjaga kesehatan mereka. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan darah. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial di tengah masyarakat.

“Dengan adanya kolaborasi antara K3S Kota Denpasar, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, PMI, dan Pemerintah Kota Denpasar, diharapkan kegiatan sosial seperti donor darah ini dapat terus berkembang dan berkelanjutan,” harap I.B. Gede Arsana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News