The Bali Climbers
Kopdar Ke-6 The Bali Climbers, Diisi Sejumlah Aksi Sosial di Penebel Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – The Bali Climbers sebagai komunitas para pendaki gunung di Bali, kembali menggelar kegiatan kumpul-kumpul atau kopi darat (Kopdar) ke-6, Sabtu (24/6/2023) dan Minggu (25/6/2023). Mengambil titik lokasi di desa Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali, tepatnya di Sari Gumitir Camping Ground, kegiatan ini juga diisi sejumlah aksi sosial kepedulian terhadap lingkungan.

Menurut Ketua the Bali Climbers, Ketut Widiana Yasa alias Ketut Gajah, sebagai opening ceremony, acara kopdar di buka dengan berjalan kaki dari desa dencarik menuju camp ground Sari Gumitir penebel, dengan menempuh jarak sejauh 54.12 km, dan waktu tempuh 12 jam 14 menit. Perjalanan dimulai Sabtu (24/6/2023) pukul 22.00 WITA.

Baca Juga :  Mantapkan Pembangunan ZI, Lapas Tabanan Terima Penguatan Irwil IV Itjen Kemenkumham

Adapun kegiatan yang lakukan saat kopdar adalah pelepasan 2000 bibit ikan air tawar. Yang mana menurutnya, bibit ini merupakan bantuan dari Dinas perikanan kabupaten Badung.

“Selain pelepasan bibit ikan, acara ini juga dimeriahkan dengan penanaman bibit kayu kesua, eucalyptus, dan beringin, di areal pura batukaru sebanyak 70 pohon,” katanya.

Tak berhenti sampai disana, Kopdar ke-6 the Bali Climbers ini, juga diisi dengan pemungutan sampah plastik di seputaran pasar penebel Tabanan. Acara dengan suasana kekeluargaan ini, juga diisi berbagai game menarik sebagai hiburan.

“Peserta yang hadir kali ini, sebanyak 90 orang, untuk mengikuti acara selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu,” bebernya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News