Porsenijar
Hebat! Raih 100 Medali Emas, Buleleng Kukuhkan Juara Umum 3 Porsenijar Bali 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Perjuangan kontingen Buleleng dalam Pekan Olaharaga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali Tahun 2023 utamanya bidang olahraga berbuah manis. Pasalnya, pejuang olahraga gumi panji sakti itu telah meraih Juara Umum III yang diumumkan pada acara penutupan Porsenijar bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan tersebut ditutup langsung mewakili Gubernur Bali yaitu oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Drs. KN Boy Jaya Wibawa, M.Si.

Melalui sambutan Gubernur Bali, Kadis Jaya Wibawa menyampaikan bahwa kegiatan Porsenijar ini diharapkan mampu melahirkan tunas-tunas muda berprestasi dalam bidang olahraga dan seni di Provinsi Bali yang nantinya akan siap bertarung di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun ini.

“Ke depan seluruh stakeholder baik ditingkat Kabupaten dan Provinsi diharapkan terus melakukan pembinaan kepada para atlet sehingga prestasi di bidang olahraga dan seni pelajar lebih baik lagi dan mencapai target yang dicanangkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pasarkan Produk UMKM Lokal, Dinas DagperinkopUKM Siapkan MyBuleleng

Sementara itu, ditemui usai kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, artis, pelatih dan official karena telah berjuang keras sehingga Buleleng kembali meraih Juara Umum 3.

“Jika kita lihat dari perolehan medali emas tahun 2019 hanya mampu menyumbang 73 medali emas, namun kita patut berbangga karena Porsenijar tahun 2023 kontingen Buleleng mampu mempersembahkan 100 medali emas dan sudah melebihi target 10 persen dari apa yang kita canangkan sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga :  60 Guru Buleleng Sandang Predikat Guru Penggerak

Dalam kesempatan ini juga disampaikan Kontingen yang berhasil meraih juara umum 1, 2 dan 3. Untuk juara umum 1 dari kota Denpasar dengan raihan  255 medali emas, 190 medali perak, 181 medali perunggu Juara umum 2 dari kontingen Kabupaten Badung dengan raihan  202 medali emas,183 medali perak, 220 medali perunggu dan untuk juara umum 3 dari Kontingen Kabupaten Buleleng dengan Raihan  100 medali emas, 112 medali perak , 142 medali.Sementara itu, untuk bidang seni Kontingen Buleleng hanya mampu meraih 3 medali perunggu.(sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News