Unud
Dua Mahasiswa TPB FTP Unud Berhasil Meraih 1st Winner Student Project dan Berkesempatan Internship di Chiang Mai University Thailand. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dua Mahasiswa Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (TPB FTP Unud) yaitu Luh Made Putri Apriliani dan Zulfa Hana Maulida dibawah bimbingan Ni Nyoman Sulastri, S.TP., M.Agr., Ph.D., dan I Putu Budisanjaya, S.TP., MT., berhasil meraih 1st Winner Student Project pada Student Project Competition 2023 – REEC (Renewable Energy and Environment Conservation) Lab dan Berkesempatan Internship di Chiang Mai University, Thailand.

Lomba yang diikuti ini diselenggarakan oleh REEC-Lab (Renewable Energy and Environment Conservation), Chiang Mai University dan bekerja sama dengan Jember University. Lomba ini bertemakan ‘Mitigation and Adaptation for Climate Change in Agriculture using IoT’. Pemenang Juara 1 dan 2 akan mendapatkan kesempatan internship di Chiang Mai University, Thailand untuk melanjutkan projectnya.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Dukung Penguatan Proses Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja Di SMK Negeri 2 Negara

Adapun student project yang diusulkan saat perlombaan yaitu HydroLogic: A Web-Based Irrigation Water Balance Tool For Climate Change Adaptation. Student project yang dibuat oleh Mahasiswa TPB berhasil meraih juara I dan mengantarkannya untuk berkesempatan melaksanakan Internship yang dibiayai full (fully funded) 15 Juli – 30 Agustus2023 di Chiang Mai University, Thailand.

Luh Made Putri Apriliani yang kerap disapa Putri melaporkan bahwa dia beserta rekannya sangat senang dan bangga terkait hasil yang didapatkan, selain itu ia juga mengatakan akan terus mengembangkan diri dan memperdalam terkait ide project yang diusulkan.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pembinaan Sekaa Gong Legendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran

“selain itu saya juga merasa senang karena dirinya dapat berkesempatan melaksanakan internship di Chiang Mai University, Thailand dan melalui kesempatan yang didapatkan bisa digunakan untuk mengembangkan diri dan memberikan contoh kepada rekan mahasiswa yang lain sehingga diharapkan lebih banyak mahasiswa yang memiliki kesempatan yang sama,”ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News