Bantuan CPP Tahap II
Bupati Tamba Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah Tahap Kedua. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pemerintah Kabupaten Jembrana melanjutkan upaya distribusi Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap II tahun 2023 di wilayah Kabupaten Jembrana.

Bantuan berupa beras 10 kg per Kepala Keluarga (KK) kurang mampu tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi istri serta OPD terkait, Kamis (15/6/2023) yang diawali dari Kecamatan Negara.

Penyaluran beras CPP ini merupakan program prioritas pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat. Selain itu guna memastikan ketersediaan pangan bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Jembrana berharap bantuan Cadangan Pangan Pemerintah dapat   menopang kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :  Pasar Umum Negara Sebagai Pusat Niaga dan Ikon Wisata

“CPP ini berupa beras, ini merupakan tahap yang ke-2 kami berikan. Di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Jembrana dengan nilai perolehan 1 warga mendapatkan 10 kilo beras. Kita berterima kasih kepada pemerintah pusat, tentu dalam rangka membantu meringankan beban daripada warga masyarakat Jembrana yang terdaftar di data di TKS,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jembrana, Dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ini kembali disalurkan pada Tahap II kepada 17.247 masyarakat Jembrana yang termasuk dalam KK miskin yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan bantuan sejumlah 172,47 ton beras.

Baca Juga :  Luncurkan Aplikasi PIJAR, Bupati Tamba Dorong Siswa Kreatif Kedepankan Teknologi Pembelajaran

Dengan rincian, 4.123 kg di Kecamatan Melaya, Negara 5.624 kg, Jembrana 3.523 kg, Mendoyo 3.362 kg dan Pekutatan 975 kg. Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras dari Bulog Wilayah Regional Bali sebanyak 10 kg untuk masing masing KK.

“Sebelumnya pemerintah sudah menyalurkan bantuan CPP ini pada tahap I di bulan April dengan jumlah yang sama dan hari ini disalurkan kembali di tahap II. Selanjutnya pemerintah juga akan menyalurkan bantuan tersebut pada tahap III di bulan berikutnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Tamba Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada 2024

Sementara, salah satu warga penerima bantuan mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang telah diterimanya.

“Bantuan niki wenten tyang pakai sehari-hari, dan sangat meringankan untuk tambahan, kedepannya semoga bantuan ini dapat berlanjut,” ungkap Nyoman Sarka.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News