Unud
BKKBN Badung Apresiasi Kegiatan KB Serentak di RS UNUD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – RS UNUD terima kunjungan tim BKKBN Badung yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinas PPKBP3A Kabupaten Badung, Ida Ayu Purbawati. Kunjungan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap layanan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-30 yang diselenggarakan oleh RS UNUD selama dua hari yaitu pada 14-15 Juni 2023.

Tim BKKBN yang diterima langsung oleh Direktur Utama RS UNUD, Prof.Dr.dr.Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S(K) didampingi oleh Direktur Pelayanan Medik, Kepala Instalasi Rawat Jalan dan Kepala Instalasi Humas dan Pemasaran di ruang Pertemuan RS UNUD. Dalam pertemuan tersebut tim BKKBN menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukan RS UNUD menjadi tindakan terbanyak dan telah melebihi target BKKBN Badung.

Baca Juga :  Tingkatkan Semangat Belanja Lokal, Semarak "Jumat Ceria" di Badung Berkolaborasi dengan Musyawarah Nasional Perempuan 2024

Layanan KB Serentak Sejuta Akseptor ini merupakan bentuk kolaborasi layanan Dokter Spesialis Kandungan (Sp.OG), Dokter Spesialis Urologi (Sp.U) dan Dokter Spesialis Anestesi (Sp.An) di RS UNUD.

Melalui kegiatan ini, dr. Ryan Saktika Mulyana, M.Biomed., Sp.OG(K)-KFM., Ketua KSM Kandungan dan Kebidanan RS UNUD berharap dapat mendukung program BKKBN dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Lebih lanjut, dr. Ida Bagus Putra Pramana, Sp.U, salah satu dokter Spesialis Urologi RS UNUD sekaligus pelaksana tindakan MOP mengapresiasi partisipasi pasien pria khususnya yang bersedia melakukan kontrasepsi dengan sterilisasi.

Baca Juga :  Sound System SD Negeri 5 Sibetan Raib Digondol Maling

Selain itu, dr. I Gst Ngurah Mahaalit Aribawa, Sp.An KAR., selaku Ketua KSM Anestesi RS UNUD juga mendukung pelaksanaan kegiatan sterilisasi baik MOP maupun MOW yang dilaksanakan di ruang operasi RS UNUD.

Dalam kesempatan tersebut tim BKKBN Badung juga berharap RS UNUD tetap dapat terus memfasilitasi masyarakat untuk memperoleh layanan kontrasepsi. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News