Hyundai
5 Fitur yang Paling Dibutuhkan Pengemudi Mobil. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu aspek yang dicari oleh masyarakat ketika ingin membeli sebuah mobil saat ini adalah smart experience yang dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang kenyamanan. Memahami adanya permintaan pasar tersebut, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) hadir dengan lini kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi inovatif, yakni Hyundai Bluelink.

Hyundai Bluelink merupakan inovasi Connected Car Service yang menyediakan berbagai fitur dan layanan untuk membantu pengemudi dalam menjaga keselamatan di jalan raya. Selain memberi rasa aman dan nyaman selama perjalanan, Hyundai Bluelink mampu memberikan akses penuh terhadap kondisi kendaraannya dan menghadirkan pengalaman yang lebih smart kepada pengendaranya.

Dengan berbagai kegunaan dan keunggulan yang tersemat di dalamnya, tidak heran jika Hyundai Bluelink menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta otomotif. Hingga saat ini, teknologi Hyundai Bluelink telah disematkan di sejumlah lini kendaraan Hyundai yang dipasarkan di Indonesia, di antaranya STARGAZER, CRETA, dan NEW PALISADE. Berikut ini ada lima fitur Hyundai Bluelink yang menjadi favorit penggunanya dimulai dari yang paling diminati:

Nyalakan Mobil Dari Manapun dan Kapanpun dengan Remote Start

Memanaskan mobil menjadi salah satu upaya untuk menjaga kondisi mobil tetap prima. Oleh karenanya, kamu wajib memanaskan mobil setidaknya dua kali dalam seminggu jika memang mobil tidak dipakai. Dengan rutin memanaskan mobil maka akan menjaga daya listrik tetap tinggi, sembari membantu oli melumasi mesin secara merata. Lalu bagaimana jika mobil sedang ditinggal di rumah dan kamu sedang di luar kota?

Baca Juga :  Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

Hyundai Bluelink hadir dengan solusi berupa fitur Remote Start. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyalakan mesin dari mana saja dan kapan saja. Caranya cukup mudah, tinggal masuk ke aplikasi Hyundai Bluelink di smartphone-mu dan tekan ikon Start. Kamu bisa menyetel waktu berapa lama mesin ingin dinyalakan. Sekadar tips, durasi yang baik untuk memanaskan mobil berkisar kurang lebih 10 menit.

Masuk Mobil Langsung Adem dengan Fitur Climate Control

Selain untuk memanaskan mobil, Hyundai Bluelink juga berfungsi untuk mendinginkan suhu kabin. Fitur ini akan sangat berguna, mana kala kamu memarkirkan mobil di luar ruangan dalam kondisi terik matahari. Paparan sinar matahari langsung dapat meningkatkan suhu di dalam kendaraan secara signifikan. Kamu tentu tidak mau bukan kalau masuk mobil dalam kondisi panas? Oleh karenanya, Hyundai Bluelink hadir dengan solusi berupa fitur Cimate Control.

Dengan fitur Climate Control, kamu bisa mengatur berapa suhu AC di dalam mobil dari jarak jauh. Caranya masuk ke aplikasi Hyundai Bluelink lalu tekan menu Control yang ada di bawah. Selanjutnya kamu tinggal set berapa suhu AC yang diinginkan dan tekan ikon Start untuk menyalakan mesin mobil. Dengan fitur Climate Control ini maka masuk mobil pun tidak perlu worry kepanasan.

Bingung Cari Posisi Parkir Di mana? Ada fitur Find My Car

Lupa posisi terakhir pakir kendaraan jadi salah satu problematika yang mungkin hampir dialami oleh pemilik kendaraan. Terlebih jika kita parkir di parkiran gedung yang terdiri dari beberapa lantai, akan sangat membingungkan untuk mencari kendaraan kita. Dengan Hyundai Bluelink kamu bisa say goodbye pada situasi tersebut, karena Hyundai Bluelink akan memandu kita untuk menemukan kendaraan yang terparkir dengan mudah.

Fitur ini bisa kamu jumpai dengan menekan menu Peta di bawah. Selanjutnya kamu bisa melihat titik lokasi di mana mobil kamu berada. Fitur ini bahkan dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang bisa memandu kamu menuju lokasi mobil berada. Selain memanfaatkan Peta, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Light/Horn Control untuk menyalakan lampu atau menyalakan klakson untuk mengetahui lokasi mobil secara pasti.

Anti Lupa Mengunci Pintu Mobil dengan Fitur Remote Door Lock/Unlock

Apakah kamu pernah kelupaan untuk mengunci pintu mobil? Atau ingin membuka pintu mobil tapi lupa membawa kunci mobil? Hyundai Bluelink memiliki solusi atas permasalah tersebut dengan menghadirkan fitur Remote Door Lock/Unlock. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuka dan menutup pintu mobil hanya melalui smartphone.

Fitur ini terpampang langsung di halaman utama Hyundai Bluelink. Dengan menekan tombol kunci pintu, maka Hyundai Bluelink akan secara langsung mengirim perintah untuk mengunci pintu mobil. Sebaliknya untuk membuka kunci pintu mobil juga demikian. Fitur ini juga bermanfaat untuk membukakan pintu mobil jika ada keluarga atau kerabat yang ingin masuk ke dalam mobil, namun tidak memegang kunci mobil.

Baca Juga :  Honda Pertahankan Posisi di Klasemen IndyCar Series Jelang Balapan Historis Indy 500

Cek Status Kendaran Sebelum Berpergian dengan Vehicle Status Check

Sebelum bepergian, penting bagi kamu pemilik kendaraan untuk memeriksa kondisi kesehatan kendaraanmu. Kamu tentu tidak mau bukan kalau kendaraan yang kamu kendarai mengalami trouble di tengah jalan. Salah satu fitur menarik yang ada pada Hyundai Bluelink ialah kemampuan untuk memberikan diagnosa kendaraan. Melalui fitur ini kamu jadi bisa tahu apakah ada komponen kendaraan yang bermasalah.

Adapun fitur ini bisa kamu pakai secara otomatis atau manual. Melalui menu Vehicle Diagnosis yang ada pada head unit, kamu bisa mengetahui apakah komponen krusial mobil berjalan normal atau tidak. Kamu juga bisa memeriksa tekanan ban hingga sisa bahan bakar dengan mudah. Hyundai Bluelink pun akan memberikanmu notifikasi jika ada salah satu komponen krusial yang bermasalah.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News