YPLP PGRI Denpasar Festival
Wali Kota Jaya Negara Tutup YPLP PGRI Denpasar Festival. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara secara resmi menutup YPLP PGRI Denpasar Festival yang telah dilaksanakan dari 29 April-1 Mei di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung.

Kegiatan yang diawali dengan mengelilingi stand-stand dari sekolah-sekolah PGRI di Kota Denpasar. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara serta undangan lainnya.

Wali Kota Jaya Negara  saat ditemui disela-sela acara mengatakan YPLP PGRI Denpasar Festival juga dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan kreativitas dan pembentukan karakter khususnya kepada para siswa yang tergolong generasi millennial. Generasi millenial yang berkualitas dan berkarakter harus dibentuk sejak dini dan guru memiliki peran yang besar dalam hal tersebut.

“Kami berharap sekali para anak-anak agar tidak ada keraguan lagi jika mau bersekolah di PGRI, sebab sekarang ini kualitas pendidikan PGRI sudah sampai taraf internasional dengan segala prestasinya. Serta tata kelola sekolah pun sudah semakin baik, yang mana para guru-guru juga sudah melakukan review dalam hal bisnis proses dengan mengelola SDM siswa-siswa di dalam era milenial ini yang tentunya kreativitas dan inovasi sangat penting dalam pendidikan,” kata Jaya Negara.

Baca Juga :  BRI Regional Office Denpasar Bagikan Ribuan Sembako kepada Masyarakat Sekitar

Sementara Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, I Nengah Madiadnyana dalam laporanya mengatakan, YPLP PGRI Denpasar Festival mengambil tema ‘Bergerak, Berkarya, Berkolaborasi’. Adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti pameran pendidikan, pagelaran seni budaya hingga hiburan dan kuliner.

Event ini dikelola oleh YPLP PGRI Kota Denpasar ini dimulai pada 29 April-1 Mei 2023. Adapun kegiatan ini diikuti sebanyak 21 sekolah SMP dan SMA/SMK di lingkungan YPLP PGRI Denpasar yang didukung 11. 964 orang siswa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan keberadaan sekolah PGRI kepada masyarakat, sehingga masyarakat tahu program apa saja yang ditawarkan di sekolah PGRI,” jelas Madiadnyana.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Pidarta bahasa Bali, lomba busana adat ke Pura, stand pendidikan hingga berbagai lomba yang diselenggarakan  YPLP PGRI Denpasar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News