Toyota All New Yaris Cross
Sales Auto2000 bersama Toyota All New Yaris Cross. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Toyota All New Yaris Cross resmi meluncur di Indonesia, Senin (15/5/2023), dan akan diproduksi secara lokal. Sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 juga akan menghadirkannya kepada AutoFamily, yang didukung oleh layanan sales dan aftersales Auto2000 yang menjangkau hampir di seluruh Indonesia.

Berstatus Global Premiere di Indonesia, Toyota All-New Yaris Cross bertemakan Urban SUV Meets Adventure, dengan menghadirkan varian elektrifikasi (hybrid) akan mengisi di segmen medium SUV, untuk pertama kalinya.

All-New Yaris Cross merupakan solusi mobilitas bagi para millenial berjiwa petualang, terhadap SUV yang high performancefuel efficient dan fun to drive, serta diperkuat oleh kenyamanan dan fungsionalitas terbaik di kelasnya.

All-New Yaris Cross mengusung konsep ‘Solid & Dynamic’, dengan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior. Eksteriornya menampilkan voluminous body yang berisi dan gagah, dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan solid dan tangguh. Dari depan, siluet tajam bersama dengan grille trapezoidal atas dan bawah dengan ukuran berbeda, mengekspresikan penampilan yang semakin gagah dan berwibawa.

Baca Juga :  Sambut Lebaran 2024, Honda Siapkan Layanan Posko dan Dealer Siaga di Berbagai Daerah

Masuk ke dalam, kabin All-New Yaris Cross terasa roomy dan sporty, dengan panel soft dashboard yang lebar sehingga terkesan mewah, menciptakan desain selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang, apalagi ditambah hadirnya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade.

Terdapat pula panel instrumen TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi dan menonjolkan kesan sporty, dipadukan dengan black piano finish serta bahan lembut dan ornamen berlapis satin untuk menciptakan nuansa canggih dan berkualitas tinggi. Khusus jahitan jok, diberikan sulaman benang warna biru yang sporty dan memanjakan mata. Pertama di kelasnya, mobil ini dilengkapi dengan Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi.

All-New Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Dengan high rocker panel height mencapai 260 mm. Mobil ini menyediakan bangku yang nyaman untuk 5 penumpang, ruang penyimpanan barang berlimpah, dan bagasi terbesar di kelasnya. Power Back Door with Kick Sensor—yang pertama di kelasnya—juga akan semakin mempermudah akses pengemudi terhadap barang bawaan. 

Teknologi Hybrid

Menjalankan visi ramah lingkungan, All-New Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine yang didampingi oleh opsi gasoline engine, di mana keduanya sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan dalam kolaborasi yang paling efisien tanpa mengorbankan performa.

Baca Juga :  Komunitas Honda Stylo 160 Resmi Terbentuk, Siap Gabung di HCB

Sementara model Gasoline menggunakan engine 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT dengan performance response memadai dan hemat bahan bakar dalam rangka menawarkan low cost of ownership tanpa mengurangi ketangguhannya dalam menemani mobilitas pelanggan.

Mandatory pada semua produk terkini Toyota, All-New Yaris Cross telah mendapatkan berbagai advance safety features. Urban SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitor (BSM). Fitur Panoramic View Monitor juga hadir untuk memberikan bantuan visibilitas yang menyeluruh ketika berkendara.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2024

Teknologi active safety canggih Toyota Safety Sense (TSS) serta advanced convenient features T Intouch ikut melengkapi fitur All-New Yaris Cross untuk memaksimalkan keamanan serta konektivitas pelanggan untuk menghadirkan peace of mind. 

Bisa Trade-in Toyota All-New Yaris Cross di Auto2000

Memudahkan AutoFamily untuk memiliki mobil idaman seperti salah satunya Toyota All-New Yaris Cross terbaru, Auto2000 memiliki program trade-in (tukar tambah) untuk bisa dimanfaatkan AutoFamily. Ini membuat urusan Toyota menjadi lebih mudah di Auto2000. Jadi bisa bersiap-siap dari sekarang.

Caranya tak sulit, AutoFamily bisa datang langsung ke dealer Auto2000, atau melalui Auto2000.co.id (Digiroom), di mana sudah tersedia menu khusus untuk melayani pembelian trade in.

“Bersiap, Toyota All-New Yaris Cross resmi akan segera hadir di Auto2000 untuk AutoFamily. Bagi AutoFamily yang mendambakan mobil dengan berbagai keunggulan. Ada beragam program pembelian di Auto2000 yang bisa dimanfaatkan AutoFamily dengan mudah, salah satunya Trade-In. Segera kunjungi cabang Auto2000 terdekat untuk informasi yang lebih detil dan dapatkan promo khususnya,” kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, Senin (15/5/2023).(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News