JMW
JMW didampingi ratusan pendukungnya. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – I Ketut Wisna atau yang akrab disapa Jero Mangku Wisna (JMW) pada Kamis (11/5/2023), melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali untuk bertarung di Pemilu 2024 untuk mengisi kursi Senator RI di Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI).

Didampingi ratusan pendukungnya dan sejumlah musisi Bali seperti, Joni Agung dan Yong Sagita, saat ditemui langsung di KPU Bali JMW mengaku telah menargetkan setidaknya minimal 250 ribu suara untuk dapat merebut kursi Senator RI Provinsi Bali.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, AMSI Bali Bertandang ke APJII Bali Nusra

“Hampir seluruh Bali mau kesini, kami batasi sengaja. Ini menunjukan bahwa kami bagian dari visi misi bagaimana kedepan penguatan adat di Bali. Karena kami banyak bergerak di Adat, target kami ya minimal 250 ribu suara,” tegasnya.

JMW juga mengungkapkan, keterlibatan para pelaku seni atau musisi bali Pulau Dewata yang dirangkulnya. Kata pria yang juga Bendesa Adat Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, hal ini dilakukannya untuk menjaga keberadaan warisan leluhur di tanah Bali melalui kamar senator.

Menurutnya, ini merupakan upaya untuk menguatkan bidang-bidang terkait khususnya adat dan budaya Bali, dengan merangkum para pelaku bidang-bidang tersebut, JMW memilih kamar senator sebagai wadah penguatan.

“Konsep kami adalah bagaimana kami magehin (menjaga, red) dresta yang sudah termasuk adat, seni, dan budaya Bali termasuk ekonomi adat,” jelas JMW kepada Baliportalnews.com. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News