Fornas VII Bandung
Target Medali Emas, Porbosi Denpasar Siap Mengikuti Fornas VII Bandung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah dilantik menjadi Ketua Persatuan Bola Sundul Indonesia (Perbosi) Denpasar pada Senin (1/5/2023) lalu, A.A Kompiang Suama langsung tancap gas dengan mempersiapkan atletnya untuk dikirim ke Fornas VII Bandung pada bulan Juli yang akan datang mewakili Propinsi Bali.

“Kami sedang mempersiapkan atlet untuk diterjunkan di Fornas VII di Bandung,” ungkapnya.

Disamping itu kata A.A Kompiang Suama yang akrab dipanggil Ajik Amo akan memperkenalkan olah raga bola sundul ini kepada masyarakat luas dan sekolah yang ada di kota Denpasar. Ketika ditanya target untuk medali di Fornas nanti dengan diplomatis Ajik Amo mengatakan orang mengikuti kejuaraan pasti ingin dapat medali emas.

“Kami sudah mempersiapkan atlet yang terbaik dan berharap atlet yang dikirim bisa menyumbangkan medali emas walaupun kontingen lain juga kuat,” ujar ajik Amo didampingi ketua hariannya, A.A Asmara Wijaya.

Baca Juga :  Tumbuh 19 Persen, 37 Bandara Injourney Airports Layani 14,4 Juta Penumpang pada April 2024

Lebih lanjut Ajik Amo mengatakan, olah raga bola sundul ini memang belum begitu dikenal oleh masyarakat Bali tapi di daerah lain seperti Jawa dan Sulawesi sudah dikenal apalagi ditempat kelahirannya Tangerang Banten. Dan olah raga ini merupakan perpaduan dari 3 cabang olah raga seperti voley ball, sepak takraw dan sepak bola.

“Olah raga ini Jumlah pemainnya sebanyak 4 orang dengan 3 orang cadangan. Dan olah raga ini sangat menarik karena bolanya hanya disundul tidak boleh ditendang dan diambil dengan tangan, sedikit fun dan kami yakin akan cepat diterima masyarakat,” ungkapnya dengan nada semangat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News