PKB
Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Kelurahan Sumerta Siap Tampil di PKB XLV. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Kebudayaan Kota Denpasar terus melaksanakan latihan persiapan dalam rangka Pesta Kesenian Bali (PKB)  ke-45 (XLV) Tahun 2023, dimana kali ini Duta Kota Denpasar yakni Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Kelurahan Sumerta dibina, Rabu (10/5/2023) di Sanggar Printing Mas Denpasar.

Pembinaan dihadiri langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara, Camat Denpasar Timur, Made Tirana serta tim pembina kesenian Kota Denpasar.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Pimpin Peringatan Hari Otoda di Kota Denpasar, Dua Penghargaan Nasional Diterima Wali Kota Jaya Negara

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Kadek Agus Arya Wibawa memberikan dana pembinaan secara simbolis dan apresiasi atas berbagai persiapan yang dilaksanakan duta kesenian Kota Denpasar.

“Kami berharap seluruh duta kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di PKB, khususnya Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Kelurahan Sumerta ini dapat menjaga penjiwaan dan emosi, segala usaha dan proses pasti memberikan hasil maksimal,” jelasnya.

Arya Wibawa menekankan bahwa catatan penting dalam pembinaan agar ditindaklanjuti sebaik mungkin. Sehingga dalam penampilan nanti dapat sesuai dengan pakem, uger-uger serta pembawaan seni itu sendiri.

“Jadi masukan-masukan yang diberikan oleh Tim Pembina dan Konsultan agar ditindaklanjuti untuk maksimalnya penampilan nanti, seluruh seniman harus tetap semangat berikan hasil maksimal, dan tetap jaga kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Lewat Bukber Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan Member Honda Big Bike Bali

Sementara Koordinator Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Kelurahan Sumerta, Made Mudra mengatakan pihaknya bersama penabuh dan penari terus melakukan pematangan sehingga sebagai duta Kota Denpasar bisa maksimal di PKB nantinya.

Adapun tabuh yang akan ditampilkan yakni Tabuh Pisan Lelambatan Bangun Anyar serta Tari Nelayan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News