Pasar Rakyat
Sagung Antari Jaya Negara Siap Dukung Pasar Rakyat BPD Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar bekerja sama dengan BPD Bali akan menggelar Pasar Rakyat. Kegiatan ini digelar serangkaian menyambut HUT ke-61 tahun BPD Bali. Pasar Rakyat akan berlangsung di Lapangan Lumintang Denpasar pada tanggal 1 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar,  Putu Dharmapatni SE., MM., saat audensi dengan Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga :  Kegiatan Spesial Selama Bulan Ramadhan di Pertamina Mandalika International Circuit

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Kepala BPD Bali Cabang Denpasar, Ni Putu Dharmayanti minta dukungan Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara supaya IKM/UMKM binaan Dekranasda Kota Denpasar ikut terlibat dalam pasar rakyat tersebut.

“Kami berharap dalam pasar rakyat ini semua IKM/UMKM Kota Denpasar bisa ikut berpartisipasi dan berjualan dalam pasar murah tersebut,” kata Dharmayanti.

Lebih lanjut dikatakan, program ini juga salah satu upaya mendukung program TPID dengan pemberian subsidi diskon bahan pangan murah sebesar Rp5.000/paket untuk 2.000 paket. Sasaran pengunjung adalah masyarakat, tim penggerak PKK masing-masing kecamatan, guru-guru serta seluruh ASN di lingkungan Pemkot Denpasar.

Hal itu sebagai bentuk dukungan bagi IKM/UMKM lokal. Dimana program tersebut nantinya akan melibatkan distributor lokal serta UMKM binaan Kota Denpasar, seperti halnya kegiatan-kegiatan lain yang digelar di Kota Denpasar yang senantiasa berupaya menyertakan edukasi transaksi non tunai.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah, Tekan Angka Inflasi Pada Hari Suci Galungan dan Kuningan

“Dalam kegiatan tersebut seluruh transaksi pembayaran wajib dengan scan QRIS para pedagang menggunakan dompet digital Balipay dari Bank BPD Bali,” ucapnya.

Tentunya hal tersebut juga merupakan salah satu upaya meningkatkan index championship TP2DD Kota Denpasar. UMKM lokal Bangkit, tentunya melalui sinergi antara Pemkot Denpasar dan Bank BPD Bali.

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyambut baik acara pasar rakyat yang dilaksanakan BPD Bali Cabang Denpasar. Karena dengan dilaksanakan pasar rakyat ini kami bisa membantu IKM/UKM Kota Denpasar untuk mempromosikan produknya.

Baca Juga :  Usulan 4.602 Formasi PPPK Pemkot Denpasar Disetujui Kementerian PANRB

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas dukungan pihak BPD Bali. Kami siap untuk memfasilitasi kegiatan tersebut karena lewat kegiatan ini para pelaku IKM/UMKM bisa sekaligus mempromosikan produknya,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News