PKM Undhira
PKM Undhira Resmi Dibuka, Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Rektor Universitas Dhyana Pura resmi membuka Pekan Kreativitas Mahasiswa tahun 2023, yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Selasa (2/5/2023) di Aula Gedung E Universitas Dhyana Pura.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Organisasi Mahasiswa Universitas Dhyana Pura di antaranya Badan Eksekutif Mahasiswa, Senat Mahasiswa, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa, dan Komunitas Mahasiswa Universitas Dhyana Pura serta ada pihak umum terlibat.

Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas Dhyana Pura atau yang disingkat dengan nama PKM Undhira merupakan kegiatan kemahasiswaan yang bertujuan untuk mengasah kreativitas dan inovasi mahasiswa, serta sebagai ajang untuk menunjukkan minat dan bakatnya diberbagai bidang lomba yang diadakan.

Tema PKM Undhira semester genap tahun ini adalah ‘Acceleration Through Creative Innovation’, yang dilaksanakan dari 2-5 Mei 2023.

Baca Juga :  Gandeng Tiga Perempuan Hebat, IndoLinen Gelar Talkshow untuk Edukasi dan Inspirasi

Rangkaian acara pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa 2023 diawali dengan pembukaan, parade catwalk, laporan dari Ketua Panitia, sambutan dari Kabag. Kemahaswaan, Tracer Study, dan Alumni, dan kata sambutan dari Rektor Universitas Dhyana Pura, Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M.MA., MA. Selanjutnya ada tarian dari mahasiswa Undhira yaitu tarian Papua, serta  ada seminar dan talkshow dalam daro Kepala Bank Indonesia Provinsi Bali, Ni Luh Djelantik, dan Felicia dari Universitas Kristen Petra yang memaparkan mengenai Petraverse.

Rony Maha Putra Umbu Pingge, selaku Ketua Panitia Pekan Kreativitas Mahasiswa 2023 ini menyampaikan, rangkaian kegiatan PKM 2023 yaitu Seminar dan talkshow, expo, lomba futsal putra antar program studi, lomba bola voli putri antar program studi, ngelawar, lomba desain kostum kreatif, seminar budo karate, lomba fashion show, lomba berpidato kesehatan, festival budaya, seminar bioteknologi kesehatan, lomba foto kontes, dan lomba alat peraga edukatif.

Baca Juga :  Wujudkan Tata Kelola Arsip dan Perpustakaan Berkualitas, Diskerpus Badung Gelar Bimtek bagi Perbekel dan Ketua TP PKK Desa

“Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat bakat mahassiwa melalui percepatan kreativitas dan inovasi guna menciptakan generasi muda yang berdaya saing serta teladan dan unggulan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini sangat positif dan diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Universitas Dhyana Pura untuk menuangkan ide-ide kreatif serta dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News