Program Bantuan TJSL
Perbaharui Wajah Taman Kota, Bupati Tabanan Terima Program Bantuan TJSL dari BRI Peduli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Upaya pembangunan yang terus menerus diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan nampak memberikan pengaruh positif terhadap para stakeholder, BUMN dan BUMD di Tabanan. Spirit membangun tersebut kemudian disambut dengan kolaborasi yang baik sebagai langkah kontribusi membantu Pemerintah. Salah satunya, dari Bank BRI yang saat itu kehadirannya diterima langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. di Ruang Kerjanya, Kamis (25/5/2023).

Kunjungan kerja Bank BRI kala itu dalam rangka Penyerahan Bantuan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) BRI Peduli, Dari Rakyat Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat Kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan Guna Renovasi Taman Kota Tabanan yang diterima langsung oleh Bupati, Sekda, Para Kepala OPD dan Kepala Bagian Terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Dewa Yadnya Krama Desa Adat Cepik

Kehadiran jajaran petinggi Bank BRI sekaligus untuk mempererat hubungan baik yang telah terjalin dengan pemerintah serta support yang terus menerus diberikan Pemkab Tabanan dan masyarakat Tabanan. Di kesempatan itu, Arga Mahanana Nugraha selaku Direktur Digital dan Teknologi Informasi (DTI) BRI juga memaparkan tentang manfaat digitalisasi dalam memudahkan transaksi pembayaran yang dilakukan masyarakat Tabanan.

Tentunya, selaku Kepala Daerah, Sanjaya mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan Bank BRI pagi itu. Sanjaya juga menjelaskan, bahwa BRI sebagai Bank untuk Rakyat Indonesia sangat memberikan manfaat dan kemudahan bagi rakyat Tabanan yang 75%nya berorientasi sebagai petani, mengingat Tabanan sebagai daerah yang agraris dan kaya akan pertanian.

Baca Juga :  Wujud Sradha Bhakti, Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar Di Pura Agung Besakih Warsa 2024

“Tabanan berperan penting sebagai salah satu sentra ekonomi Bali, mengingat Tabanan sebagai lumbung pangannya Bali. Bank Indonesia juga hampir setiap saat datang ke Tabanan, dan di sini dijadikan tempat untuk Gerakan Inflasi Daerah Nasional, karena sebagai distributor penyumbang pangan, pemasok 10 makanan pokok yang ada di Bali, sangat diatensi oleh BI,” papar Sanjaya yang kala itu sekaligus menjelaskan keunggulan Tabanan sebagai Daerah Agraris, dalam mempertahankan ketahanan pangan.

Tak hanya mempertahankan ketahanan pangan, namun kecantikan wajah kota juga mendapat atensi penuh dari Pemerintah. Melalui Dinas Lingkungan Hidup, taman-taman kota yang ada di Tabanan akan terus ditata dan dipercantik. Terobosan yang diambil salah satunya yakni dengan memanfaatkan BUMN dan BUMD yang ada di Tabanan untuk ikut serta mengembangkan keindahan kota, dan disambut baik oleh Bank BRI melalui program TJSL BRI Peduli.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kembali Bagikan PMT dan APE Bagi Siswa dan Anak PAUD di TK Negeri Kerambitan

Dipimpin oleh Arga Mahanana Nugraha selaku Direktur Digital dan Teknologi Informasi (DRTI) BRI, pihaknya sampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan atas pertemuan yang telah diharapkan terjadi sejak lama.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati, maksud dan tujuan kehadiran kami karena support yang luar biasa dari Pemerintah dan Rakyat Tabanan. Terutama selama saat masa pandemi penggunaan transaksi digital mampu tumbuh berkali lipat,” sebutnya.

Pihaknya juga berharap, melalui program TJSL dapat membantu pemerintah dalam pembangunan yang saling bersinergi di Tabanan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News