Unud
Musrenbang FMIPA Targetkan Capaian Kinerja IKU. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Civitas akademika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Udayana yang diwakili oleh seluruh pimpinan Fakultas (Dekan, Wakil Dekan), koordinator program studi, ketua Unit, Tata usaha mengikuti Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang).

Musrenbang yang dilaksanakan di ruang sidang FMIPA ini membahas program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 dan difokuskan pada pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU).

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA menyampaikan bahwa setiap kegiatan yang dilaksanakan di FMIPA diharapkan agar ditarget dan ditingkatkan dengan mengacu pada Target IKU. FMIPA memiliki 6 Program Studi Sarjana, 1 Program Profesi, 2 Program Magister, dan 1 Program Doktor.

Target IKU yang dimiliki oleh FMIPA sudah bagus, namun tetap masih harus ditingkatkan. Untuk itu diharapkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan agar tetap mengacu pada target IKU ini.

Baca Juga :  Pasraman Satyam Eva Jayate Siap Gelar Rumah Kakek Festival 2024, Pupuk Rasa Cinta Tanah Air dan Perkuat Solidaritas di Kota Denpasar

Disampaikan pula kondisi gedung baru FMIPA atau Lecture Building  sudah siap untuk digunakan. Saat ini sedang dilakukan permindahan peralatan dari gedung lama ke gedung baru. Per 22 Mei 2023 sudah digunakan oleh fakultas dan diharapkan mulai semester depan Lecture Building ini sudah dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk seluruh kegiatan perkuliahan maupun administrasi.

Pada agenda musrenbang, selain pemaparan target Fakultas yang disampaikan oleh Dekan, beserta wakil Dekan, dilanjutkan dengan sesi diskusi yang bertujuan membahas dan menyerap masukan atau aspirasi yang disampaikan oleh masing-masing Koordinator Program Studi. Dalam musrenbang ini juga dibahas rencanan seminar internasional untuk mendukung publikasi dan diseminasi hasil penelitian yang dihasilkan oleh para penelitian di Lingkungan FMIPA.

Baca Juga :  Rampung! Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi Serta Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Siap Disahkan

Seminar yang akan dilaksanakan pada November 2023 ini merupakan pengembangan  dari STIC (Science and Technology International Conference) seminar internasional yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada tahun 2022. Dengan dilaksanakannya diskusi yang sangat cair ini menunjukkan semua program kerja yang akan diajukan sudah menyerap aspirasi dari semua pihak. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News