PKK
Momentum HUT Ke-819 Bangli, Bupati Sedana Arta Buka Lomba PKK Tingkat Kabupaten. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta membuka lomba-lomba PKK dalam rangka HKG ke-51 tingkat Kabupaten Bangli yang dirangkaikan dengan  perayaan HUT ke-819 Bangli di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, Senin (8/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar, Ketua Gatriwara Kabupaten Bangli, Ketua DWP kabupaten Bangli, Ny. Dayu Suardini Giri Putra dan Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab. Bangli  Para Camat, Ketua Tim TP. PKK Kecamatan, Lurah, para Perbekel dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta dalam laporannya menyampaikan, peringatan HKG ke-51 PKK tahun 2023 secara nasional mengusung tema ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh’.

“Tema ini mengandung makna yang sangat mandasar pada era ini yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Serahkan Rapor OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli

Pihaknya juga mengatakan bahwa lomba ini pada hakekatnya merupakan pembinaan yang bertujuan untuk dapat memotivasi, mengevaluasi, menambah wawasan, pengetahuan, juga persaudaraan, persahabatan sehingga muncul kebersamaan para kader dalam menggerakkan keluarga guna terwujudnya visi gerakan PKK yaitu keluarga yang sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertaqwa menuju Indonesia maju tahun 2024.

Ditambahkannya, lomba-lomba yang diselenggarakan yakni lomba paduan suara dengan lagu wajib Mars PKK dan Lagu Nangun Sat Kerthi Loka Bali, lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, lomba pidato sepuluh Program Pokok PKK, lomba Kader Penyuluh Pokja I dengan materi Pola Asuh Anak di Era Digital, lomba kader penyuluh pokja II dengan materi UP2K PKK, lomba kader Penyuluh Pokja III dengan materi Aku Hatinya PKK dan lomba kader penyuluh Pokja IV dengan materi Pencegahan Stunting.

Baca Juga :  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, gerakan pemerintah daerah terhadap gerakan PKK  semakin tahun semakin serius kita dukung. Karena memang yakin sekali bahwa peranan ibu-ibu sangat penting sekali terutama mulai dari rumah tangga kecil. Jadi kalau seluruh kekuatan dari ibu-ibu PKK ini bergerak secara serentak melakukan motivasi melakukan sosialisasi ke keluarga.

“Ini akan benar-benar akan bisa menumbuhkan atau membuat keluarga keluarga kecil yang handal dan bisa mendukung dan membantu melakukan pembangunan di segala bidang. Maka dari itu di tahun ini beberapa kegiatan PKK lebih daripada tahun lalu kita dukung dari Pemerintah dan APBD Kabupaten Bangli,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Buka Acara Duta GenRe Bangli 2024

Harapannya memang pembangunan semangat jengah yang kita laksanakan dalam rangka pembangunan di Kabupaten Bangli ini juga bisa menyebar ke ruang ruang keluarga melalui gerakan PKK dan salah satunya berbagai lomba juga diadakan terkait dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 apalagi dalam rangkaian HUT ke-819 Kota Bangli dengan tema ‘Bangli Jengah’. (an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News