jegeg bagus
Jegeg Bagus Udayana Kembali Menorehkan Prestasi di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jegeg Bagus Udayana tidak henti-hentinya menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten/Kota. Perwakilan dari Jegeg Bagus Udayana yakni atas nama Ni Made Bulan Cantika Maharani, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (RUP. II Jegeg Udayana 2022) dan I Nyoman Cesa Satrya Nugraha Mertha Putra, mahasiswa Fakultas Hukum (RUP. I Bagus Udayana 2022) telah berhasil meraih “kawin gelar” pada malam Grand Final Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2023.

Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2023 berlangsung selama kurang lebih 3 bulan semenjak pendaftaran hingga grand final. Para finalis telah berhasil melalui rangkaian seleksi dari tahap I hingga tahap II. Para finalis juga mengikuti serangkaian kegiatan yang cukup panjang seperti fashion show, pra karantina dan karantina.

Baca Juga :  HAI Bali Jelajahi Bromo dan Tumpak Sewu, Selalu #Cari_Aman

Pada pra karantina, para finalis diberikan beberapa pembekalan untuk meningkatkan wawasan dan kapasitas diri finalis. Seleksi dan penilaian dilakukan oleh dewan juri yang kompeten dan berpengalaman. Sedangkan untuk pembekalan diberikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Grand Final Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2023 dilaksanakan pada Sabtu (27/5/2023) di Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar. Perwakilan Jegeg Bagus Udayana berhasil meraih gelar Winner Teruna Teruni Denpasar 2023, yakni Bagus Cesa (RUP. I Bagus Udayana 2022) menjadi Juara I Teruna Denpasar 2023 dan Teruna Persahabatan 2023.

Baca Juga :  Sebanyak 10 Sekehe Baleganjur Ngarap Getarkan Panggung Kasanga Festival

Jegeg Bulan (RUP. II Jegeg Udayana 2022) menjadi Juara I Teruni Denpasar 2023 dan Teruni Best Catwalk 2023. Perjalanan mereka tidak hanya sampai disini aja, Bagus Cesa dan Jegeg Bulan akan menjadi perwakilan Denpasar di ajang Jegeg Bagus Bali nantinya dan siap untuk mengharumkan nama Kota Denpasar dan Jegeg Bagus Udayana.

Kabar yang sangat membahagiakan dan membanggakan ini berhasil membuktikan kualitas dari Jebolan Jegeg Bagus Udayana memiliki potensi yang luar biasa. Prestasi yang telah diraih Jegeg Bagus Udayana ini bukanlah yang pertama kali. Pada pemilihan-pemilihan sebelumnya Jegeg Bagus Udayana yang melaju ke tingkat kabupaten/kota atau provinsi selalu meraih prestasi yang gemilang.

Baca Juga :  Pakai Honda Stylo 160, Siap Jadi Pusat Perhatian di Jalan

Dengan prestasi yang telah diraih oleh Jegeg Bagus Udayana, tentu akan berdampak terhadap citra Universitas Udayana, sesuai dengan Visi Universitas Udayana Unggul, Mandiri, Berbudaya, Jegeg Bagus Udayana telah menjadi bukti nyata bahwa Universitas Udayana mampu menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan berprestasi, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bali dengan mengikuti ajang pemilihan Jegeg Bagus yang ada di tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News