Pemasyarakatan
Kalapas Tabanan beserta Jajaran dan Perwakilan Anggota PIPAS Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Secara Virtual. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara, serta perwakilan anggota PIPAS Lapas Tabanan berkumpul untuk mengikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, dirangkaikan dengan halal bihalal Idul Fitri 1444 Hijriah, yang dilaksanakan secara virtual di Aula Candra Prabhawa Lapas Kelas IIB Tabanan, Selasa (2/5/2023).

Pelaksanaan upacara HBP ke-59 terpusat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, sementara kantor wilayah dan unit pelaksana teknis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM mengikuti rangkaian upacara melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyebutkan bahwa pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HBP ke-59 Tahun 2023 dengan tema ‘Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju’, yang dirangkaikan dengan kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1444 H. Menurutnya, upacara ini merupakan sebuah persembahan sederhana, sebagai wujud rasa syukur, sekaligus sebagai momentum untuk mengukuhkan kembali komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.

Yasonna mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. kepada seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI yang merayakan, dan berharap suasana upacara yang sekaligus dirangkaikan dengan halal bihalal bagi seluruh pegawai Kemenkumham RI ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk saling memaafkan, introspeksi diri, dan mempererat tali silaturahmi antarpegawai.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Tabanan Laksanakan Studi Tiru Pola Keamanan Terpadu di Kabupaten Bantul

Menkumham juga mengajak seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk segera fokus bekerja, tetap semangat, dan membangun komitmen bersama.

“Saya mengajak seluruh pegawai untuk memberikan pengabdian yang terbaik di Kementerian Hukum dan HAM RI, sehingga jadi institusi yang semakin dipercaya dan dicintai masyarakat. Akhir kata, dirgahayu pemasyarakatan. Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59. Tetaplah jadi ASN yang tulus ikhlas mengabdi kepada bangsa dan negara,” tandasnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News