Perisai Diri
Ibu Pj Bupati Buleleng Ajak Seluruh Insan Perisai Diri Untuk Terus Tingkatkan Kualitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Ibu (Istri) Penjabat Bupati Kabupaten Buleleng, Ny. Paramita Lihadnyana, yang juga sekaligus Ibu Asuh Dari Asuh Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri Cabang Buleleng mengajak seluruh insan Perisai Diri Buleleng untuk terus memacu semangat meningkatkan kualitas diri.

Hal tersebut disampaikannya saat menutup Kejuaraan Kabupaten Perisai Diri Bupati Cup I Tahun 2023, sekaligus pengukuhan dirinya sebagai Ibu Asuh Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Cabang Buleleng di di GOR Bhuana Patra Singaraja, Minggu (21/5/2023).

Ny. Paramita Lihadnyana menyampaikan rasa bangga karena didaulat menjadi Ibu Asuh Kelatnas Indonesia Perisai Diri Cabang Buleleng, karena bisa berkontribusi bagi Kabupaten Buleleng, terutama di bidang olahraga, khususnya Silat Perisai Diri. Menurutnya, Perisai Diri mengajarkan bela diri yang mengutamakan welas asih dan kekeluargaan hingga membentuk insan yang berkarakter sportif dan berbudi luhur.

Dirinya berharap, melalui program latihan yang terstruktur dan berkelanjutan, Perisai Diri Buleleng mampu mengembangkan organisasi melalui peningkatan jumlah anggota dan tempat latihan. Serta terus memupuk rasa kekeluargaan diantara sesama anggota untuk mampu berkontribusi untuk bisa berkontribusi terhadap prestasi olahraga Kabupaten Buleleng terutama di bidang pencak Silat.

Baca Juga :  Dispar Buleleng Targetkan Finalis Jegeg Bagus 2024 Jadi Agen Perubahan Kepariwisataan Buleleng

”Baik di tingkat kabupaten, daerah, nasional dan maupun internasional, dan juga meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Buleleng melalui olahraga, serta ikut mendukung seluruh program-program Pemerintah Kabupaten Buleleng,” ujar Paramita

Sebagai Ibu Asuh Kelatnas Perisai Diri Buleleng, Ia menginginkan agar Perisai Diri Kabupaten Buleleng diizinkan dan dibantu untuk membuka ekstrakurikuler di Seluruh tingkat pendidikan. Baik di tingkat SD, SMP dan SMA termasuk juga Universitas. Tidak hanya itu, juga diizinkan dan dibantu membuka latihan silat Perisai Diri di desa-desa di Seluruh Kecamatan Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Respon Cepat Tangani Banjir, Pj Bupati Buleleng Instruksikan Dinas Terkait Bersihkan Saluran Air di Kalibukbuk

”Termasuk, suntikan moral dan materiil dari Pemerintah Kabupaten Buleleng demi kelancaran kegiatan Perisai Diri Buleleng,” ungkapnya.

Kejuaraan Kabupaten Perisai Diri Bupati Cup merupakan penyelenggaraan kali pertama yang sebagai bentuk perayaan dari HUT ke-51 Perisai Diri Buleleng dengan mengusung tema “Unite to be Better and Stronger“. Penyelenggaraan Kejuaraan ini mempertandingkan 64 nomor yang diikuti oleh total 395 peserta. Peserta datang dari 41 kontingen dengan rincian 179 peserta tingkat SD, 137 peserta tingkat SMP, dan 79 peserta tingkat SMA/SMK. Kejuaraan Perisai Diri Bupati Cup I 2023 dilaksanakan selama empat hari di GOR Bhuana Patra Singaraja mulai Kamis, 18 Mei s.d. 21 Mei 2023.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News