Digitalisasi Arsip Kepegawaian
Pemerintah Kota Denpasar meraih penghargaan Digitalisasi Arsip Kepegawaian oleh Kantor Regional X BKN Denpasar pada Selasa (16/5/2023) di Surabaya. Penghargaan diserahkan oleh Plt. Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dan diterima oleh Sekda Denpasar, I.B Alit Wiradana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar kembali meraih penghargaan di tingkat regional. Kali ini penghargaan diberikan oleh Kantor Regional X Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Denpasar pada Selasa (16/5/2023) di Hotel Arcadia, Surabaya.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemkot Denpasar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Denpasar dalam melaksanakan capaian Digitalisasi Arsip Kepegawaian dengan presentase capaian 88,04% per 31 Maret 2023.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh  Plt. Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Bima Harian Wibisana dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana didampingi Sekretaris BKPSDM Kota Denpasar, Komang Adi Wirawan.

Hadir juga memberi sambutan yakni Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Yudhantoro Bayu Wiratmoko dan Kakanreg II BKN Surabaya, Mohammad Ridwan.

Baca Juga :  Peringatan Hari Otoda Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Nilai Tinggi EPPD

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana mengatakan berbangga atas penghargaan yang didapat Pemkot Denpasar melalui BKPSDM kali ini.

“Mengingat di era sekarang, digitalisasi  menjadi hal yang sangat penting, pencapaian kali ini dimana digitalisasi Arsip Kepegawaian Kota Denpasar dengan presentase capaian 88,04% per 31 Maret 2023 harus dipertahankan kalau perlu ditingkatkan lagi hingga mencapai 100%.

“Ini menjadi tugas bagi BKPSDM Kota Denpasar yang saya yakin dapat dicapai dengan terus bekerja keras meningkatkan kompetensi dan aadaptif terhadap perkembangan teknologi. Tentu digitalisasi ini bertujuan  mempermuda pelayanan administrasi Kepegawaian dan proses administrasi lainnya secara keseluruhan,“ ujar Sekda Alit Wiradana.

Sementara Plt. Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Bima Haria Wibisana  mengatakan Kantor Regional X BKN Denpasar telah melakukan upaya percepatan digitalisasi Arsip Kepegawaian melalui pemanfaatan aplikasi Document Management System (DMS) BKN.

“Diberikannya penghargaan ini kepada Pemkot Denpasar karena Pemkot Denpasar masuk ke dalam daftar instansi di wilayah kerja kantor Regional BKN X Denpasar dengan presentase tertinggi penyampaian Arsip Kepegawaian Digital per 31 Maret 2023 dengan presentase capaian 88,04%. Ini adalah bentuk apresiasi atas dukungan instansi di wilayah kerja untuk mewujudkannya melalui penyampaian Arsip Digital,” katanya.

Baca Juga :  Rampung! Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi Serta Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Siap Disahkan

Pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian acara dalam Rapat Koordinasi selama dua hari, 16-17 Mei 2023 mengenai Permasalahan Kepegawaian dengan tema ‘Bergerak Serentak Wujudkan Layanan Prima Bidang Kepegawaian’ dimana peserta juga mengenakan kostum perjuangan bertemakan Peristiwa 10 November 1945 Pertempuran Bersejarah Surabaya.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan sinergi, kolaborasi, dan tindak lanjut permasalahan Kepegawaian. Acara ini juga diisi dengan peluncuran Aplikasi Management System dan Peluncuran Logo Avatar untuk mempermudah interaksi instansi melalui platform digital, pembacaan ikrar, Seminar dan Pemaparan materi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News