Padma Wahini
Padma Wahini. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berbicara generasi muda inspiratif terlebih lagi seorang perempuan tentunya menjadi topik perbincangan yang menarik. Salah satunya adalah Padma Wahini (21). Gadis Bali asal Bedulu, Gianyar yang sejak dini menetap di Kota Denpasar yang tidak diragukan lagi kiprah dan prestasinya.

Gadis Bali yang akrab disapa Padma ini sejak kecil sudah dididik menjadi pribadi yang mandiri dan bertalenta, jenjang akademiknya ia tempuh dari SD Cipta Dharma, SMP Negeri 3 Denpasar, SMK Negeri 3 Sukawati (Kokar) hingga saat ini menempuh sarjana (S1) Fakultas (FKIP) Jurusan Sendratasik (Seni Drama Tari dan Musik) di Universitas Mahadewa Indonesia atau IKIP PGRI Denpasar.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan, Rohis Astra Motor Bali Gelar Buka Puasa Penuh Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Padma mengawali masa mudanya sebagai mahasiswi. Ia bergabung dengan berbagai organisasi internal kampus seperti DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Universitas Mahadewa Indonesia Denpasar dan menjabat sebagai pengurus inti DPM.

Padma Wahini memiliki hobi menyanyi, menari, bermain alat musik sampai olahraga sedari  duduk di bangku sekolah dasar dan bercita-cita menjadi seorang guru, terlebih lagi selain sebagai mahasiswi ia juga mendidik anak murid seperti les menyanyi (vokal), bermain alat musik piano, keyboard dan bahkan olahraga seperti berenang dll.

“Terlahir sebagai perempuan merupakan anugerah dari tuhan, ditambah di usia muda ini harus terus belajar meningkatkan kualitas, wawasan dan pengalaman diri. Komitmen untuk meniti karir sebagai guru sudah ada sejak kecil, bagi saya guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa dan orang-orang hebat pun terbentuk oleh seorang guru,” kata anak ke-2 dari 4 bersaudara ini, Jumat (26/5/2023).

Padma juga memiliki banyak prestasi sampai pada kancah tingkat nasional, contoh diantaranya menyanyi (vokal), Juara Favorit BRTV (Bintang Remaja Bali TV) 2022, Juara 2 Pekan Seni Remaja (PSR) Provinsi Bali 2015, Juara 2 FLS2N 2017 Provinsi Bali (wakil Gianyar), Juara 1 FLS2N 2018 Provinsi Bali (wakil Gianyar), Harapan 2 FLS2N 2018 Nasional, Juara 1 KNPI Gianyar 2017, Juara 1 KNPI Gianyar 2018, Juara 1 Penglipuran 2017, Juara 2 LLDIKTI Wilayah VIII 2021, Juara 1 Lagu Bhagavad Gita 2020 Asram Paramadhama, Juara 3 Lagu Bhagavad Gita 2019 di Hotel Puri Indah, Juara Harapan 1 Bintang Radio (BRTV) Denpasar 2019, Finalis TNBGB 2018 studio GTV Jakarta, Finalis Indonesia Idol 2018, PEKSIMINAS (Pekan Seni Remaja) Jawa Timur 2022, dan pernah menjadi Juri Lomba Singing Competition TSM Trans Studio Mall Denpasar 2023.

Baca Juga :  Lewat DTIK Festival 2024, Kota Denpasar Terus Dorong Digitalisasi dan Kolaborasi

Tak hanya itu, perempuan muda inspiratif ini juga memiliki prestasi di bidang olahraga, Juara 2 Bulutangkis Ganda Putri 2015/2016, Juara 3 Bulutangkis O2SN 2018 Provinsi Bali, Juara Harapan 1 Bulutangkis O2SN 2019 Provinsi Bali.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News